Final MotoGP Esport Global Series 2020

FFSPORTZ.COMMotoGP Esport – Kabar gembira datang dari jagad Esports, dimana MotoGP Esport 2020 akan segera bergulir. Dalam turnamen tersebut, dua wakil atlet esports Indonesia tengah berjuang memperebutkan gelar juara MotoGP Esports Championship Global Series 2020. Mereka adalah Putut Maulana dan Muhammad Mulkana. Kedua gamer itu akan bertarung dengan sembilan gamer hebat lainnya dari berbagai penjuru dunia. Kemarin, 4 Juni 2020, MotoGP telah merilis daftar 11 pembalap yang akan bertarung di babak final kompetisi esports di bawah bendera MotoGP tersebut.

Gamer Indonesia siap bertarung di MotoGP Esport Global Series 2020

Indonesia patut berbangga sebab memiliki wakil di antara 22 kontestan yang terpilih untuk tampil pada putaran final MotoGP Esport. Dipastikan bahwa turnamen MotoGP ini akan berlangsung sangat ketat sebab menyisakan para gamer hebat. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa MotoGP Esport telah menjadi acara tahunan sejak pertama kali diadakan pada 2017 lalu. Andrea Saveri A.K.A AndrewZh dari Italia akan berjuang untuk mempertahankan gelarnya pada tahun ini di musim keduanya bersama Ducati. Sementara itu, dari Indonesia yaitu ada Putut Maulana (Moe) telah memiliki pengalaman di Global Series setelah finis peringkat delapan tahun lalu dan akan kembali bertarung di delapan seri balapan tahun ini.

Masih ada Satu lagi wakil dari Indonesia yaitu Muhammad Mulkana. Mulkana adalah salah satu atlet esports Indonesia di Global Series 2020. Dia memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT. Petronas Yamaha terpikat dengan Mulkana atau yang kerap dipanggil Kana itu. Mereka beralasan bahwa pemuda usia 23 tahun asal Balikpapan, Kaltim, itu mampu meraih 70 poin dari 75 yang tersedia di ajang Pro Draft. Pro Draft merupakan fase seleksi resmi dari kompetisi dimana para pemain ambil bagian di tiga tantangan online di video game MotoGP. Pada akhir Test Time Trial, Mulkana mampu finis di peringkat ketiga di klasemen Rest of the World. Dia menjadi gamer Asia peringkat pertama dan pemuncak di kategori PC berkat finis pertama di Qatar dan Austin serta runner up di Thailand. Memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, atlet yang menggunakan username Mulkana A.K.A Sanshoqueen akan bersaing dengan Putut Maulana dari tim LCR Honda.

Daftar pembalap di ajang MotoGP esport Global Series 2020

Kemarin total ada 22 kontestan untuk tampil pada putaran final MotoGP Esport, dengan rinciannya 16 dari Eropa dan enam dari Rest of the World. Dari 22 kontestan tersaring 11 gamer setelah draft selection. Dengan demikian tersisa gamers dari Australia, Brazil, Indonesia, Italia dan Spanyol yang berhak lolos ke Global Series. Layaknya balapan MotoGP, para gamer akan meraih poin berdasarkan posisi finis mereka dan kompetitor dengan poin tertinggi dari delapan lomba akan menjadi juara.   Global Series 2020 bergulir bersamaan dengan musim MotoGP dimana akan dimulai pada Juli nanti di Jerez, Spanyol.

Berikut ini Daftar pembalap di ajang MotoGP Esport Global Series 2020

  1. Ducati Team: Andrea Saveri/AndrewZh (Italia)
  2. Monster Energy Yamaha MotoGP: Lorenzo Daretti/ trastevere73 (Italia)
  3. Team Suzuki Ecstar: Christian Montenegro/Williams_Cristian (Spanyol)
  4. Repsol Honda Team: Henrique Botton/FooXz (Brazil)
  5. Red Bull KTM Factory Racing : Adrian Montenegro/Williams_Adrian (Spanyol)
  6. Aprilia Racing Team Gresini: EleGhosT555 (Francisco Javier Santiago/Spanyol)
  7. Petronas Yamaha SRT: Muhammad Mulkana/Sanshoqueen (Indonesia)
  8. LCR Honda Castrol: Putut Maulana/moe (Indonesia)
  9. Red Bull KTM Tech 3: Juan Antonio Nunez/Juan_nh16 (Spanyol)
  10. Pramac Racing: Davide Gallina/Davidegallina23 (Italia)
  11. Reale Avintia Racing: Christopher Telep/MrTftw (Australia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here