Dortmund Putuskan Batalkan Tur Musim Panas Di Asia Karena Virus Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Direktur Marketing klub Borussia Dortmund, Carsten Cramer, telah mengkonfirmasi bahwa Dortmund terpaksa harus membatalkan rencana tur pramusim ke Asia. Penyebab dari pembatalan tur salah satu klub top Bundesliga tersebut tidak lain dan tidak bukan karena mewabahnya virus Corona. Seiring dengan pembatalan rencana tur pramusim Borussia Dortmund ke Asia, Carsten juga meminta maaf pada fans mereka. Alasan pembatalan tur tersebut bisa diterima karena mereka bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan dan keselamatan seluruh pemain, tim dan staf Dortmund. Carsten Cramer mengungkapkan rasa kekecewaannya terkait keputusan klub serta memperlihatkan rasa solidaritasnya kepada masyarakat di Asia.

Borussia Dortmund batalkan tur pramusim ke Asia karena Corona

Borussia Dortmund dijadwalkan akan menjalani tur Asia sebelum mereka jalani musim 2020 -2021 mendatang. Akan tetapi, Borussia Dortmund memutuskan untuk membatalkan tur pramusim ke Asia pada musim panas 2020 tersebut karena merebaknya wabah virus Corona di seluruh dunia, terutama di benua Asia, terkhusus Tiongkok sebagai negara asal virus mematikan tersebut. Di Benua Eropa, Italia adalah negara terdampak paling parah akibat virus covid-19 ini. Sejumlah laga terpaksa ditunda karena penyebaran virus Corona. Bahkan di Jerman sendiri, penyelenggara kompetisi telah mengimbau kepada para pemain untuk tidak dulu melakukan selfie atau kontak dengan orang lain dan bahkan mempersiapkan desinfektan.

Menurut CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa pihaknya tahu bahwa Asia merupakan basis fan mereka serta sangat loyal. Meski tidak mudah, pihaknya juga tidak punya pilihan lain kecuali untuk membatalkan tur tersebut. Klub telah menginformasikan bahwa situasi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan dengan jaminan keamanan atau mengorganisir pertandingan uji coba melawan tim-tim dari Eropa atau dari negara lain yang terkena dampak di Asia.

Borrusia Dortmund buka alternatif tur ke Amerika Serikat

Selain Dortmund, Rival berat mereka di Bundesliga Jerman yaitu Bayern Munchen menurut informasi juga berencana untuk melakukan tur ke Asia pada musim panas mendatang. Pihak manajemen klub tengah memantau kemungkinan untuk laksanakan agenda mereka. Ketika sudah dinyatakan tur ke Asia batal, Cramer menyatakan jika Dortmund membuka kemungkinan untuk kembali mengadakan tur di Amerika Serikat. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jadwal akibat pembatalan tur Asia 2020.

Meskipun sudah miliki alternatif pengganti dalam mengisi kekosongan klub dimusim panas. Cramer mengaku masih akan mempertimbangkan opsi-opsi mereka. Seperti yang sudah – sudah pihak Dortmund bertanggung jawab 100% dan tanpa resiko pada semua pihak yang terlibat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here