Donovan Mitchell Menjadi Kasus Kedua Pebasket NBA Terpapar Virus Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah kasus dari Rudy Gobert, sekarang giliran rekan setimnya yaitu Donovan Mitchell telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Mitchel merupakan kasus kedua pada pemain basket NBA Amerika Serikat yang terpapar virus mematikan covid-19. Akibat hal tersebut, pihak NBA memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Mitchell sempat menuliskan di akun instagram pribadi miliknya yaitu apa yang terjadi padanya saat ini bisa menjadi pelajaran.

Secara garis besar tulisan Mitchell pada akun Instagramnya adalah ucapan terimakasih kepada semua yang telah mendukung dirinya sejak lakukan tes positif corona. Mitchell dan semua pihak belajar lebih banyak tentang betapa seriusnya situasi saat ini dan dia berharap kepada semua orang agar mendidik diri mereka sendiri dan perlu melakukan tanggung jawab akan kesehatan masing – masing. Mitchell akan selalu mengikuti saran dari staf medis mereka dan berharap bahwa dia dan skuatnya bisa berkumpul lagi untuk saling membantu.

Muncul dua kasus positif corona pihak medis lakukan pengawasan pada Utah Jazz

Sebelumnya memang dikabarkan bahwa ada pemain NBA yang terinfeksi virus corona. Lalu tim NBA memastikan kabar tersebut pada kamis 12 Maret 2020 kemarin, bahwa pemain Utah jazz yaitu Donovan Mitchell positif terkena corona setelah uji tes dimana sebelumnya tidak disebutkan namanya. Lalu Guard All-Star ini kemudian membenarkan laporan itu lewat akun media sosialnya. Sebelum Mitchell, ada sebelumnya Center All- Star yaitu Rudy Gobert telah dinyatakan positif virus corona pada Rabu lalu setelah lakukan tes dan menjalani karantina dirumah sendiri. Kemudian, atas diagnosa tim medis membuat NBA memilih menghentikan sementara kompetisi NBA musim ini.

Setelah ditemukannya kasus positif corona yang menimpa pemain tim Utah Jazz yaitu Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, tim Medis setempat lakukan pengawasan ketat kepada skuat Utah Jazz lainnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak calon lawan yaitu Oklahoma City Thunder yaitu semua yang terlibat pada pertandingan tersebut akan dilakukan tes.

Rudy Gobert akui tindakkan ceroboh dan juga penyesalannya

Pada sesi wawancara pada hari senin 9 Maret 2020 keamrin terlihat bahwa Rudy Gobert menyentuh semua mikrofon wartawan di podium pada akhir sesi media.  Gobert lakukan hal tersebut seolah dirinya tengah bercanda pada ancaman virus corona. Lalu pada hari kamis kemarin, Gobert mengungkapkan tindakkan cerobohnya dan juga penyesalannya. Gobert intinya menyampaikan bahwa dirinya terpukul dan malu atas tindakkannya.

Pihak tim Utah Jazz menyatakan bahwa kini mereka berkoordinasi penuh dengan pemerintah federal dan pemerintah negara bagian Oklahoma dan Utah. Hal ini bertujuan untuk memonitor kesehatan skuat mereka dan menentukan jalan terbaik dalam jalani laga kedepannya. Kini staf dan para pemain Utah Jazz menjalani karantina di sebuah hotel di Oklahoma City untuk menantikan hasil tes mereka atas virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here