Dominic Thiem US Open

Berita Tenis – Gelaran tenis bergengsi United States Open (US Open) tahun 2020 sudah berakhir. Gelaran tenis bergengsi tersebut telah sukses digelar meski ditengah pandemi virus corona dan protokol ketat. Pemenang untuk masing – masing sektor khususnya untuk tunggal sudah ada.  Sebelumnya diketahui bahwa pemenang dari turnamen tenis Grand Slam US Open 2020 sektor putri telah diraih oleh Naomi Osaka. Sementara untuk sektor putra peraih gelar grand slam adalah Dominic Thiem.

Dominic Thiem Juara Baru Tunggal Putra di US Open 2020

Sektor tunggal putra dimana pertandingannya telah selesai pada Senin, 14 September 2020 kemarin, memunculkan Dominic Thiem sebagai peraih gelar juara. Petenis berkebangsaan Austria tersebut menang usai mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev dengan skor  2–6, 4–6, 6–4, 6–3, 7–6. Dominic Thiem merupakan juara baru lahir di sektor tunggal putra bergengsi US Open. Seiring dengan gelar juara pada US Open 2020,  hal ini membuat Novak Djokovic dan Rafael Nadal agar lebih berhati-hati karena Thiem sekarang sedang mengincar peringkat satu dunia.

Perlu diketahui bahwa saat ini posisi Thiem berada di peringkat tiga dunia. Dia berambisi merebut dominasi dua petenis senior tersebut dari peringkat papan atas dunia. Sebelumnya, menurut laporan tennishead.net, Thiem mengaku bahwa dirinya tak begitu memikirkan rangking untuk saat ini.  Thiem hanya fokus pada US Open dalam beberapa pekan kemarin. akan tetapi saat ini tujuannya bisa menaikkan rangking lebih tinggi, meski hal ini sangat berat baginya.

Tahun Ini Naomi Osaka Ulangi Kesuksesannya di US Open 2018

Di sektor tunggal putri US Open 2020 kali ini, petenis Jepang, Naomi Osaka mengulangi kesuksesannya seperti pada 2018. Osaka kembali menjadi pemenang musim 2020 setelah di final mengandaskan petenis unggulan Victoria Azarenka dengan skor 1-6, 6-3, 6-3. Berkat meraih kesuksesan menjadi juara US Open 2020, Osaka naik enam tingkat ke peringkat tiga dunia dalam daftar WTA terbaru yang dikeluarkan pada Senin.

Untuk petenis tunggal sektor putri, peringkat satu dunia masih dipegang oleh petenis Australia, Ashleigh Barty. Sementara untuk peringkat kedua ditempati, Simona Halep.  Bagaimana dengan juara US Open tahun berikutnya? Kita nantikan saja siapa yang akan meraih juaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here