Dominic Thiem

FFSPORTZ.COMDominic Thiem – Petenis tunggal putra posisi tiga dunia, Dominic Thiem memang memandang positif atas tertundanya sejumlah turnamen tenis dunia imbas dari pandemi Covid-19. Petenis yang lahir pada 3 September 1993 itu menilai bahwa kesehatan dari atlet, lalu official dan penonton adalah hal yang terpenting. Perlahan-lahan jagad tenis mulai hidup kembali sejak ditangguhkan Maret lalu, untuk Thiem sendiri juga tak ketinggalan. Dia sudah mengonfirmasi untuk berpartisipasi pada turnamen tenis ekshibisi Adria Tour yang diprakarsai oleh Novak Djokovic. Adria Tour sendiri akan diadakan di empat negara Balkan yaitu Serbia, Kroasia, Bosnia dan Montenegro, dari 13 Juni hingga 5 Juli nanti.

Dominic Thiem  berinisiasi buat turnamen tenis di Austria

Turnamen tenis ATP dan WTA tur telah ditangguhkan sejak Maret karena pandemi corona, bahkan ATP sudah mengonfirmasi perpanjangan masa penangguhan hingga Agustus mendatang. Meskipun begitu, ajang – ajang tenis kecil mulai dihidupkan kembali. Setelah ada Adria Tour, terbaru giliran petenis asal Austria, Dominic Thiem berinisiasi membuat sebuah turnamen tenis invitasi di Kitzbuehel, Tirol, Austria. Sama halnya dengan Adria Tour, menurut pernyataan pihak penyelenggara, pada Sabtu kemarin mereka mengumumkan bahwa ajang ini juga melibatkan delapan petenis dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Pada turnamen tenis yang digelar di Austria tersebut tercatat akan dimulai pada 7-11 Juli 2020 mendatang. Pihak penyelenggara melalui Direktur Turnamen, Florian Zinnagl merencanakan sesi siang dan sesi malam setiap hari. Tentu, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai peraturan pemerintah Federal Austria. Petenis Dominic Thiem yang sudah tiga kali menjadi finalis grand Slam akan ditemani oleh petenis asal Perancis, Gael Monflis. Kedua petenis itu sudah dipastikan akan berpartisipasi pada turnamen tenis kecil di lapangan tanah liat. Sementara itu, untuk sisanya, enam petenis yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut masih belum diberitahukan. Namun, ada satu hal yang sudah pasti yaitu turnamen ini akan disiarkan secara langsung.

Turnamen Thiem’s Seven miliki format seperti Final ATP

Turnamen yang digagas oleh Dominic Thiem ini bertajuk “ Thiem’s Seven”. Kabarnya, format dalam turnamen ini layaknya final ATP yaitu “Round Robin”. Kemudian, jika berbicara soal hadiah, pihak penyelenggara akan menyediakan hadiah total 300 ribu Euro.  Dua hari setelah menyelesaikan turnamen skala kecil ini, Thiem akan tampil pada acara kecil lainnya di Berlin, Jerman. Turnamen tenis di Jerman itu akan berlangsung pada 13 Juli, dimana petenis tuan rumah, Alexander Zverev sudah dipastikan ikut serta. Kemudian juga turut dimeriahkan oleh petenis kontroversial, Nick Kyrgios.

Selain Adria Tour, Turnamen tenis Thiem’s Seven (Austria), Turnamen tenis Jerman, masih ada lagi turnamen tenis kecil lainya yaitu di Inggris. Kabar baik dari jagad tenis inggris ini semakin di tunggu – tunggu para penggemarnya, setelah mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray akan tampil di acara tenis ekshibisi tersebut pada bulan depan. Ajang turnamen tenis ekshibisi Inggris itu ternyata diinisiasi oleh saudara dari Andy Murray yaitu Jamie Murray. Turnamen ekshibisi di Inggris bertajuk “ Battle of The Brits” dimana digelar pada 23 – 28 Juni di National tennis Center, London. Jauh sebelum ada ajang – ajang tenis kecil tersebut, pada 28 Mei lalu, penyelenggara turnamen Kejuaraan Dunia Tenis Beregu (WTT) mengumumkan akan menggelar ajang kompetisi pada awal Juli nanti di Greenbrier, Virginia, Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here