Daniil Medvedev ke Semifinal US Open 2020

Turnamen Tenis US Open 2020 – Melangkah pasti ke semifinal, Daniil Medvedev meneruskan langkah pastinya menuju gelar Grand Slam pertamanya. Daniil Medvedev memastikan diri ke babak semifinal US Open 2020 usai mengalahkan Andrey Rublev. Medvedev berhasil mengalahkan teman masa kecilnya tersebut dengan skor 7-6 (6) 6-3 7-6 (5) pada Rabu malam waktu setempat atau pada Kamis pagi WIB. Pada pertandingan tersebut, Andrey Rublev masih kalah dominasi terlihat dari seorang Daniil Medvedev yang tidak memberinya kesempatan untuk beristirahat.

Daniil Medvedev Melaju ke Semifinal US Open 2020

Dalam pertemuan dengan sesama petenis Rusia, Medvedev tak menunjukkan rasa takut. Sebelumnya, Medvedev pernah bertemu dengan dua petenis Rusia lain tepatnya pada perempat final Grand Slam Roland Garros atau French Open pada 2007. Kali ini, menghadapi rekan senegaranya, Rublev, dia bahkan tampil agresif sehingga tidak kehilangan satu set pun. Tak ada satu pun pemain yang memenangkan gelar putra US Open tanpa kehilangan satu set pun. Apakah kali ini Medvedev mampu keluar dari stigma tersebut? Sementara itu, di laga tahun lalu, Medvedev kalah lima set dari Nadal di partai final.

Selain itu, memang pada ajang US Open 2020 kali ini sejumlah petenis top dunia memutuskan untuk absen yakni Roger Federer dan Rafa Nadal. Kemudian, ditambah lagi dengan tersingkirnya juara Cincinnati Open 2020, Novak Djokovic. Petenis nomor satu dunia itu harus tersisih lebih cepat usai didiskualifikasi akibat memukul bola ke hakim garis. Sering dengan adanya hal itu, mungkinkah Medvedev bisa buktikan diri kalau kini dia jadi favorit juara US Open 2020.

Daniil Medvedev Mendominasi Pertandingan dengan Sesama Petenis Rusia

Baik Medvedev atau Rublev tahu persis apa yang diharapkan dan set pembuka selama 63 menit itu sehingga berjalan tak mengejutkan. Rublev tidak pernah bisa mencuri satu set pun dari Medvedev dalam tiga pertemuan. Aka tetapi, petenis unggulan ke-10 tersebut tidak kunjung bisa menutup lagi karena Medvedev menyapu lima poin berturut – turut. Medvedev terus menekan pada set kedua, dia mencatat satu – satunya break point saat unggul 4-2 dalam perjalanan menutup set ini.

Sang lawan, sempat frustasi hingga sampai membanting raket dan melempar handuknya bahkan Rublev sempat meneriaki pelatihnya. Untuk selanjutnya yakni di semifinal, Daniil Medvedev akan bertemu dengan petenis asal Austria, Dominic Thiem usai kalahkan Alex de Minaur. Di sisi lain yaitu untuk sektor putri petenis papan atas Serena Williams dan Naomi Osaka telah melaju ke babak semifinal turnamen tenis yang digelar di New York tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here