Djokovic Merendah Disebut sebagai Favorit Juara di ajang Australia Terbuka 2020

FFSPORTZ.COM – FINAL ATP 2020 Australia telah usai minggu lalu 12 Januari 2020. Di partai puncak gelaran tersebut mempertemukan petenis peringkat dunia Rafael Nadal dengan Noval Djokovic. Dengan mengalahkan Nadal, santer terdengar bahwa status Novak Djokovic sebagai favorit juara Australia terbuka semakin kuat. Namun, Djokovic menyatakan bahwa meskipun memiliki tujuh gelar Australia Terbuka, dia tak setuju dengan anggapan itu.

Merendah, Djokovic angkat bicara status Petenis favorit Australia Terbuka 2020

Setelah berduel dengan Rafael Nadal di partai final ATP 2020, Noval Djokovic pun angkat bicara mengenai status dirinya sebagai petenis Australia Terbuka yang difavoritkan.

“ Menurut saya bahwa persaingan di Australia terbuka sangat terbuka, Australia terbuka atau di Grand Slam lainnya,” tutur petenis Serbia tersebut.

Para penikmat tenis memberikan status favorit melekat pada the big three Roger federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic karena mereka mendominasi Grand Slam pembuka musim lebih dari satu dekade terakhir. Menurut catatan, mereka bertiga berbagi gelar 13 sama di turnamen Australia terbuka.

Petenis Muda siap guncang dominasi para petenis senior

Djokovic mempertimbangkan sejumlah nama para petenis muda dapat menggeser dominasi the big three. Diantara nama petenis muda yang dapat mengguncang Federer, Nadal dan dirinya yaitu petenis asal Rusia, Daniil Medvedev dan Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. Dia merasa tidak ada yang benar – benar menjadi favorit. Selain saya ada Federer dan Nadal, mereka memilki pengalaman dan semua memiliki rangking yang menempatkan kami menjadi favorit tiga teratas.

“Tetapi Anda juga punya Medvedev, Tsitsipas, Dominic Thiem yang benar – benar mempertunjukkan permainan tenis yang luar biasa. Mereka menunjukkan bahwa mereka dewasa di panggung besar, bahwa mereka bisa menantang pemain terbaik di dunia dan menang lawan mereka” tutur Djokovic.

Diketahui gelaran Australia terbuka akan berakhir 2 Februari mendatang. Gelaran yang dimulai sejak 2006 lalu, gelar juara hanya berpindah – pindah dari Djokovic, Federer dan Nadal kecuali pada gelaran 2014 ketika Rafael Nadal harus kalah dengan Stan Wawrinka  di final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here