Alexander Zverev
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAlexander Zverev – Beberapa waktu lalu, petenis nomor wahid dunia Novak Djokovic mengumumkan menggelar turnamen tenis ekshibisi Adria Tour 2020 di kawasan Balkan. Turnamen ekshibisi Adri Tour rencananya akan digelar pada bulan depan. Dengar – dengar Djokovic telah mengundang sejumlah atlet tenis dunia untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satu petenis dunia yang sudah memutuskan untuk gabung pada turnamen yang digagas oleh Djokovic  adalah Alexander Zverev. Keikutsertaan petenis yang saat ini berada di peringkat 7 dunia itu diterima Djokovic dengan gembira.

Djokovic gembira atas keikutsertaan para petenis dunia di Adria Tour

Dalam konferensi pers yang digelar di Ibukota Serbia pada Senin 25 Mei 2020 kemarin, Novak Djokovic mengungkapkan rasa kegembiraannya. Petenis 33 tahun itu mengatakan bahwa keikutsertaan Sascha alias Alexander Zverev untuk datang ke Belgrade, Serbia merupakan berita yang fenomenal. Sebelum Zverev tercatat sudah ada beberapa petenis dunai yang dipastikan akan berpartisipasi dalam gelaran tenis ekshibisi tersebut diantaranya Dominic Thiem, Grigor Dimitrov, Damir Dzumhur dan Victor Troicki.

Dengan bersedianya petenis berkebangsaan Jerman, Zverev di Adria Tour maka dia akan bergabung dengan petenis peringkat tiga dunia, Dominic Thiem dan petenis peringkat 19 dunia, Grigor Dimitrov di Belgrade pada 13-14 Juni. Mereka akan bertemu di pemberhentian pertama atau laga perdana pada turnamen Adria Tour itu. Di sini Djokovic merasa benar – benar bersyukur atas partisipasi mereka. sementara itu, untuk teknik jalannya pertandingan terutama mengenai kehadiran para penonton masih belum dapat dipastikan. Namun, Djokovic berharap kalau beberapa peraturan akan berubah pada 13 Juni dan mungkin mereka mendapatkan peluang untuk menghadirkan penonton.

Sekilas informasi tentang Adria Tour 2020

Pada perayaan ulang tahun Novak Djokovic yang ke-33 pekan lalu, dia mengumumkan untuk menggelar turnamen Ekshibisi yang akan digelar dari 13 Juni hingga 5 Juli 2020 di wilayah Balkan. Tercatat adaempat negara di wilayah Balkan yang didapuk sebagai tempat diselenggarakannya acara yaitu Serbia, Kroasia, Montenegro, dan Bosnia. Sementara untuk uang yang terkumpul dari turnamen tersebut rencananya akan didonasikan kepada sejumlah lembaga amal. Menurut Djokovic, semua ini tentang kemanusiaan. Semua pemasukan dalam ajang tersebut misalnya dari Sponsor, kontrak, hak penyiaran lokal dan Internasional akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui organisasi kemanusiaan.

Sesuai sedikit disinggung diatas, bahwa untuk penonton masih belum ada keputusan yang diambil apakah diperbolehkan atau tidak. Sebab saat ini pandemi corona masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia. Akan tetapi khusus untuk negara-negara di wilayah Balkan telah mampu mengatasi COVID-19 dengan cukup sukses. Diketahui bahwa kurang lebih ada 20 ribu orang telah terinfeksi dan sekitar 660 korban meninggal di daerah dengan jumlah penduduk mencapai 22 juta orang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here