Djokovic Dan Petenis Top Dunia Ikuti Turnamen Ekshibisi Adri Tour 2020 Balkan

FFSPORTZ.COMAdri Tour 2020 – Bagi penggemar berat, Novak Djokovic pastinya sudah mendengar kalau sang idola akan berpartisipasi pada turnamen tenis Ekshibisi. Pada perayaan ulang tahun Djokovic yang ke-33, dia mengumumkan akan ikut serta turnamen tenis eksibisi di daerah Balkan. Rencananya, turnamen yang bertajuk Adria Tour 2020 tersebut akan dimeriahkan beberapa pemain tenis top dunia dimana mereka akan mengikuti serangkaian pertandingan yang akan berlangsung pada 13 Juni hingga 5 Juli nanti. Selain Djokovic, ada delapan atlet tenis kenamaan yang dipastikan turut berpartisipasi seperti petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem (Austria), Grigor Dimitrov (Bulgaria), Damir Dzumhur (Bosnia), dan Victor Troicki. Dan hasil dari turnamen nantinya akan disumbangkan untuk membantu para korban virus corona.

Turnamen ekshibisi Adria Tour 2020 mengusung semangat kemanusiaan

Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, tetapi Djokovic sudah mendaftarkan diri dalam turnamen ekshibisi yang akan digelar pada Juni mendatang. Sesuai sedikit disinggung diatas, turnamen ini rencananya akan digelar di wilayah Balkan yang meliputi Belgrade (Serbia), Zadar (Kroasia), Tivat (Montenegro) dan Banja Luka (Bosnia Herzegovina). Melalui akun media sosial instagram pribadinya, Djokovic dengan bangga menyebut Adria Tour akan mengusung semangat kemanisiaan di tengah ancaman virus corona. Dia merasa bersyukur karena dia dan rekan – rekan bisa melaksanakan ajang ekshibisi ini untuk membantu proyek kemanusiaan di seluruh daratan Balkan. Menurut kabarnya, hadiah dari Adria Tour nantinya akan disumbangkan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi covid-19 di daerah Balkan.

Sementara itu, ada informasi lain yang serupa dengan turnamen Adria Tour. Turnamen ekshibisi Adria Tour ternyata bukan satu – satunya turnamen yang berlangsung di tengah pandemi. Sebelumnya juga ada ajang turnamen tenis Point exhibition Series yang digelar selama empat hari pada 1-4 Mei lalu. Turnamen tersebut digelar di Base Tennis Academy,  Hoehr-Grenzhausen, Jerman. Mereka bertanding dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Lalu ada juga turnamen bertajuk Ultimate Tennis Showdown (UTS) yang di gelar di Amerika Serikat dimana seharusnya dimulai pada 16 Mei 2020, namun diundur hingga 13 Juni.

Turnamen Adria Tour sebagai prospek kembalinya finalis Australia Open

Dengan melihat sejumlah atlet tenis top dunia pada turnamen Adria Tour menjadi menarik dan sangat ditunggu – tunggu. Turnamen ini disebut – sebut bakal mempertemukan kembali finalis Australia Open musim ini yaitu Novak Djokovic dan Dominic Thiem. Menurut jadwalnya, turnamen ekshibisi tersebut akan berakhir dengan pertandingan antara Djokovic dan Dzumhur pada 5 Juli mendatang. kemudian, soal hadiah tidak hanya di donasikan kepada korban virus corona, akan tetapi juga pada perkembangan dan pendidikan anak usia dini.

Rencana teknis turnamen, para atlet tenis akan dibagi menjadi dua fase grup dengan menggunakan format fast 4 atau empat game di setiap set untuk menentukan pertandingan final di setiap akhir pekan. Selain itu, ada rencana untuk menawarkan dua tiket per hari, jika dipertimbangkan aman bagi penggemar untuk menghadiri pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here