Djokovic Catatkan Rekor Kemenangan

FFSPORTZ.COM – Pada laga perempat final Australia Open 2020  mempertemukan antara petenis unggulan Novak Djokovic dan Milas Raonic di Rod Laver Arena Melbourne, Australia selasa kemarin. Dalam laga yang berlangsung selama 49 menit tersebut, Djokovic mampu menakhlukan petenis kanada Milos Raonic dengan skor akhir 6-4, 6-3, 7-6(1). Dengan begitu Djokovic akan berhadapan dengan Roger Federer di semifinal Australia Open 2020.

Djokovic Catatkan Rekor Kemenangan 14-0 Di Australia Open 2020

Petenis asal Serbia tersebut mampu mencetak 10 dari 11 angka net dan mengamankan kedua break point agar lolos ke babak empat besar kedelapannya di turnamen Grand Slam. Petenis 33 tahun tersebut menuturkan bahwa dirinya telah bermain dengan tingkat tinggi dan bekerja keras. Dengan kemenangan tersebut, Djokkovic mencatatkan rekor kemenangan 14-0 baik di babak semifinal dan final dalam turnamen Australia Open dan dia masih akan menambah tahta kedelapannya di Australia Open.

Jika Djokovic berhasil menyabet gelar juara pada babak final nanti, maka bisa dipastikan bahwa ia akan masuk jajaran tiga petenis yang mampu mengoleksi delapan atau lebih kemenangan dalam satu Grand Slam. Tercatat bahwa Rafael Nadal mengoleksi 12 Piala Roland Garros dan Roger Federer delapan Wimbledon. Jika dalam turnamen Australia Open 2020 ini Djokovic menjadi juara maka dia sukses menang yang ke-8 kalinya. Dengan kemenangan tersebut maka dia akan meraih Gelar Grand Slam ke-17 dalam kariernya.

Gelar Grand Slam ke-17 Djokovic Masih Harus Diperjuangkan

Jelang pertemuannya dengan unggulan ketiga di Semifinal yaitu Federer. Diketahui bahwa sejauh ini Federer memiliki gelar Grand Slam sebanyak 20 gelar, diikuti di bawahnya Rafael Nadal dengan 19 gelar. Sedangkan Djokovic mengantongi 16 gelar Grand Slam sejauh ini.

Djokovic yang secara teknis lebih unggul 26-23 atas Federer mengakui bahwa dirinya respek terhadap lawannya. Dia memiliki rasa hormat yang besar pada Federer dengan segala torehannya di dunia Tenis. Djokovic menuturkan kalau pertandingan menghadapi Roger ataupun Rafael Nadal merupakan alasan bermainnya. Dia bersyukur memiliki banyak pertandingan dengan rekan – rekannya tersebut. Dia juga sempat memuji penampilan Roger Federer yang mampu memenangkan pertandinganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here