Djokovic berpotensi Meraih Rekor Terbaiknya di Australia Terbuka Dan Grand Slam

FFSPORTZ.COM – Pada laga tenis Jumat kemarin petenis putra unggulan peringkat dunia Novak Djokovic berhasil menyisihkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka pada putaran ketiga Australia Terbuka. Ia masih berpeluang untuk meraih gelar kedelapannya di Melbourne Park.

Djokovic Mampu Takhlukan Lawan – Lawannya Dengan Sempurna

Selain mengalahkan petenis Yoshito Nishioka, sebelumnya diketahui bahwa Petenis nomor dua peringkat dunia asal Serbia tersebut juga mengalahkan petenis jepang lainya yaitu Tatsuma Ito. Djokovic berhasil mencetak 17 ace, memenangi 93 persen poin pada servis pertamanya dan hanya menghadapi satu break point ketika melawan Nishioka. Djokovic berhasil mengalahkan Nishioka dengan skor akhir 6-3, 6-2, 6-2.

Teringat bahwa Djokovic ketika mengalahkan Rafael Nadal pada final tahun lalu untuk memenangi rekor gelar ketujuh Australia Open. Ia mampu mematahkan servis Nadal sekali pada set pertama, kemudian masing – masing dua kali pada dua set berikutnya. Petenis 38 tahun tersebut mampu mencetak winner untuk mengakhiri laga dalam kurun waktu satu jam dan 25 menit. Kemudian pada putaran keempat di Australia Open ini, Djokovic akan bertemu dengan petenis Argentina Diego Schwartzman. Schwartzman sebelumnya mengalahkan Dusan lajovic asal Serbia dengan skor akhir 6-2, 6-3, 7-6(7) pada hari yang sama.

Dominasi Petenis Senior Elite Di Australia Open Masih Terbuka

Sebelum laga, Djokovic menyatakan bahwa persaingan di Australia Open 2020 ataupun Grand Slam ini masih cukup terbuka dan tidak ada yang difavoritkan menjadi juara. Diketahui bahwa beberapa petenis muda dinilai mulai unjuk gigi untuk berlaga pada turnamen Elite. Meskipun banyak petenis muda mulai menanjak selama 12 tahun terakhir, namun petenis elite dunia masih mendominasi yaitu Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Roger Federer.

Para petenis yang berjuluk The Big three itu telah memenangi setidaknya 15 gelar juara Grand Slam. Terlihat persaingan daftar peringkat tiga teratas akhir tahun inipun masih berkutat pada tiga besar peringkat tenis dunia tersebut. Meskipun begitu, beberapa petenis muda sudah mulai menunjukkan diri mampu menembus 10 besar dunia diantaranya Dominic Thiem (4), diikuti daniil Medvedev (5), Stefanos Tsitsipas (6), Alexander Zverev (7) dan matteo Berrettini (8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here