Djokovic Beri Dukungan Rivalnya Thiem Setelah Final Australia Open 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Publik tenis dunia yang mengidolakan Novak Djokovic nampaknya berbahagia atas kemenangan petenis asal Serbia tersebut. Pada partai puncak ajang Australia Open 2020 kemarin, Novak Djokovic berhasil menundukkan Dominic Thiem yang mendapat predikat kuda hitam dalam ajang tersebut. Meski menang, Djokovic tidak jumawa dan diketahui bahwa dia memberikan semangat dan motivasi kepada sang Rival Dominic Thiem.

Djokovic puji performa Thiem di partai Final Australia Open 2020

Pada laga antara Djokovic dengan Thiem di final kemarin, Djokovic memuji penampilan petenis asal Austria tersebut. Dia mengatakan bahwa Thiem telah memberikan permainan terbaiknya selama berlaga di Final. Djokovic mengucapkan selamat pada Thiem atas turnamen yang hebat ini. Noel mengaku beruntung setelah melakoni pertandingan yang cukup sulit meladeni Thiem.

Djokovic juga mengatakan bahwa Thiem cukup dekat dengan kemenangan dan tentu masih memiliki banyak waktu untuk berkembang di karirnya. Djokovic menyakini kalau Thiem juga akan mendapatkan gelar Grand Slamnya sendiri kelak. Djokovic diketahui sudah menambah gelar Grand Slam menjadi 17 kali, Dia berada di posisi ketiga dibawah Nadal (19 gelar) dan Federer (20 gelar)

Djokovic menduduki peringat satu terlama ketiga 

Tercatat bahwa petenis asal Serbia ini telah mengalahkan Thiem dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 selama empat jam lebih. Selain gelar juara, dia juga kembali menduduki peringkat satu sebagai petenis terbaik dunia. Djokovic akan menikmati kesempatan kelimanya menduduki peringkat satu serta pekan ke 267 di peringkat teratas ini. Dia berada di posisi ketiga sebagai petenis yang menjalani pekan terlama sebagai peringkat satu, di bawah Pete Sampras selama 286 pekan dan Rafael Nadal selama 310 pekan.

Sementara bagi Thiem, di meraih posisi Runner Up sebanyak tiga kali di ajang grand Slam selama kariernya. Dua gelar sebelumnya yaitu di Roland Garros (French Open) 2018-2019 saat dikalahkan Rafael Nadal di babak final. Thiem mengatakan dan menyampaikan selamat pada Djokovic dan dirinya merasa bangga pada the Big Three (Djokovic, Nadal dan Roger Federer) telah membawa tenis putra ke dalam tingkatan yang baru, dan selain itu dia juga bangga bisa berkompetisi dan menjadi bagian dari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here