Erling Haaland

FFSPORTZ.COMPSG – Masih teringat betul di pikiran kita mengenai perseteruan antara Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain kemarin. Apalagi kalau bukan aksi selebrasi Haaland usai melesatkan gol ke gawang PSG pada leg pertama Liga Champions yang kemudian di balas skuat PSG terutama Neymar dengan menirukan selebrasi Haaland di leg kedua. Kali ini datang informasi seputar Haaland dan klub yang berlogo Menara Paris tersebut.  Ada rumor yang beredar kuat kalau PSG latah atau ikut – ikutan memburu striker muda Borussia Dortmund itu. Bagaimana ceritanya? Berikut sedikit informasi yang kami peroleh.

PSG juga berminat membeli Erling Haaland

Rumor mengenai Paris Saint-Germain ingin datangkan Striker Dortmund ke Paris ini memang cukup santer terdengar. Hal itu didukung laporan dari surat kabar Spanyol, Marca. Marca melaporkan bahwa PSG minat untuk datangkan Haaland dan menjadi skuatnya, bahkan informasi ini diletakan di halaman depan majalah mereka. Menurut Marca, PSG ikut serta dalam persaingan memburu Erling Haaland dikarenakan sejumlah alasan. Salah satunya adalah bahwa saat ini Megabintang PSG, Neymar jr. terus – terus dikaitkan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona. Kemudian, ada juga alasan lain dimana Edinson Cavani dan Mauro Icardi tampaknya juga akan dilepas oleh PSG dimusim panas nanti.

Performa apik penyerang muda Dortmund itu membuat PSG kepincut.  Media Spanyol tersebut juga menyatakan bahwa PSG menginginkan Haaland untuk menggantikan Cavani yang ternyata benar – benar akan pergi. Mereka benar – benar membutuhkan seorang striker seperti Haaland. Lalu bagaimana dengan Icardi? Meski dengan status pinjaman, sebenarnya PSG masih minat dengan penyerang Inter Milan itu, akan tetapi  pembelian Icardi dipastikan batal ditindak lanjuti sebab sang Agen sekaligus istri dari Icardi menyatakan kalau sang suami tidak betah di Perancis, dia ingin kembali ke Italia.

PSG harus bersaing dengan Real Madrid demi dapatkan Haaland

Terlepas dari apapun alasan PSG ingin berminat dengan Striker 20 tahun itu, PSG harus ingat kalau  mereka akan melakukan persaingan yang berat demi mendapatkan Haaland. Sebab, Haaland terlebih dulu dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid.  Selain itu, Bintang muda asal Perancis, Kylian Mbappe juga masih saja dihubung – hubungkan dengan Real Madrid juga. Maka dari itu, klub yang berjuluk Les Parisien itu melihat Haaland sebagai solusi untuk menjadi penambah daya gedor serangan PSG di masa depan.

Nama striker asal Norwegia itu kini masuk dalam daftar belanjan pemain PSG di bursa transfer. Pihak PSG menilai kalau Haaland sangat pantas menggantikan posisi Cavani.  Sekedar informasi saja, Haaland dibeli Dortmund dari Red Bull Salszburg pada Januari lalu dimana dirinya mampu mencetak 10 gol dalam 9 laga di Bundesliga. Selain mendapat saingan berat demi dapatkan Haaland, nampaknya PSG juga harus bersabar, sebab dari pihak Dortmund sendiri masih mempunyai kontrak yang sangat panjang dengan Haaland.  Selain itu, Dortmund  sepertinya juga tidak terburu – buru harus menjual striker andalan mereka itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here