Wilfredo Leon Venero
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Wilfredo Leon Venero – Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Megabintang sepak bola asal Portugal tersebut saat ini diketahui tengah membela klub Italia, Juventus. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini tidak membicarakan tentang sepak bola. Pada akhir April lalu kabar yang cukup menghebohkan datang dari jagad voli. Pevoli asal Kuba, Wilfredo Leon Venero disebut – sebut sebagai Cristiano Ronaldo of Volleyball. Meskipun begitu, Wilfredo mengaku bahwa dirinya berbeda dengan mantan striker klub Real Madrid tersebut. Tidak salah sejumlah pihak menyebut seperti itu sebab Wilfredo Leon Venero merupakan salah satu pemain bola voli dengan kemampuan individu yang paling komplet di dunia.

Pevoli Wilfredo Leon Venero disebut sebagai Cristiano Ronaldo of Volley

Tak berhenti  dengan titel pevoli yang memiliki skill individu komplet di dunia, pevoli yang berposisi sebagai outisider hitter itu bahkan juga merupakan pemain voli terbaik di dunia.  Skill individu komplet dan pemain voli terbaik dunia, rasanya wajar kalau Wilfredo Leon Venero disebut sebagai Cristiano Ronaldo-nya olahraga voli. Pevoli yang kerap dipanggil Leon itu mendominasi olahraga voli dengan spike dan servis luar yang sangat kuat. Atlet berpostur 201 cm tersebut juga memiliki kemampuan untuk melompat yang juga sangat bagus. Dia memperlihatkan dedikasi dan kerja keras di setiap pertandingan yang memang diakui oleh orang – orang yang mengenalnya.

Banyak pihak yang membandingkan pevoli klub Italia, Sir Sicoma Conad Perugia dengan pesepak bola Cristiano Ronaldo. Dalam wawancara eksklusif dengan Olympic Channel, Leon membahas tentang perbandingan itu. Leon mengaku tak benar – benar menerima julukan sebagai superstar di lapangan voli. Sebaliknya, pevoli yang kini berusia 26 tahun itu malah berusaha menjadi orang yang sederhana dan sesimpel mungkin. Dia mengutarakan pendapatnya soal anggapan orang –morang di luar sana yang membandingkannya dengan CR7. Leon hanya menekankan bahwa dia menanggapi sebutan itu sebagai motivasi untuk terus menjadi yang terbaik dalam profesinya baik diluar mapun di dalam lapangan.

Leon berpikir tak pernah merasa sebagai superstar voli

Ketika diberi pertanyaan mengenai seberapa mirip atau berbeda dengan Ronaldo, pevoli yang beristerikan wanita asal Polandia itu mengaku bahwa dirinya tidak tahu banyak tentang kehidupan pribadi Ronaldo. Leon mengatakan kalau dirinya lebih bebas ketimbang peraih lima kali Ballon d’Or tersebut. Dia pernah membaca mengenai kehidupan Ronaldo. Dia menyatakan bahwa Ronaldo sangat ketat tentang waktu tidur dan asupan makanan, sementara dirinya tak terbiasa dengan hal seperti itu.

Terlahir di Santiago de Cuba, Leon melakukan debutnya bersama tim nasional senior Kuba di usia 14 tahun. Pria kelahiran 31 Juli 1993 itu dikenal luas sebagai Lion King karena pada saat usianya 17 tahun, dia menjadi kapten tim termuda. Saat ini Leon berstatus warga negara Polandia yang terhitung sejak 2015 lalu dan kini dia adalah salah satu punggawa Timnas Polandia. Sepanjang karier profesionalnya, Leon telah meraih trofi Liga Champions CEV sebanyak empat kali, meraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) dua kali. Sebelumnya, dia juga pernah meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia 2010 di Italia saat masih membela Kuba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here