Roland Garros 2020

FFSPORTZ.COMFrench Open – Sempat dikabarkan beberapa waktu lalu tepatnya pada awal Mei bahwa, menurut Kepala Asosiasi Tenis Perancis (FFT), Bernard Guidicelli turnamen tenis French Open 2020 digelar tanpa penonton. Hal ini dia katakan bukan tanpa sebab, karena mengingat kondisi yang belum kondusif saat ini dari merebaknya virus corona.  Meskipun begitu, Guidicelli memastikan bahwa jalannya turnamen tenis Grand Slam Perancis Open 2020 tetap akan menarik sebab disiarkan oleh televisi. Baru – baru ini, muncul pernyataan dari Direktur Federasi Tenis Perancis, Jean-Francois Vilotte mengatakan kalau dirinya masih optimis bisa menggelar Perancis terbuka 2020 dengan dihadiri penonton. Ajang tenis yang berlangsung di Roland Garros itu masih bisa disaksikan penonton sebanyak mungkin.

Penyelenggara Perancis Terbuka 2020 siapkan skenario jalannya pertandingan

Kemarin, pihak penyelenggara Grand Slam Perancis Terbuka 2020 telah mempersiapkan Skenario baru jalannya pertandingan. Dimana rencananya turnamen tersebut bisa disaksikan langsung oleh penonton dari stadion dengan tetap taat pada protokol kesehatan setempat.  Jika melihat jadwal sesungguhnya, Perancis Terbuka seharusnya sudah memasuki pekan pertama yaitu digelar pada 24 Mei 2020. Namun, ajang lapangan tanah liat terbesar ini terpaksa ditangguhkan sejak Maret lalu sampai September sebab masih mewabahnya Covid-19.

Skenario itu di katakan oleh Direktur Jenderal Federasi Tenis Perancis sendiri, Jean-Francois Vilotte mengatakan kalau pada musim gugur, pihaknya akan memainkan Roland Garros dengan kapasitas yang optimal dengan tetap mematuhi jarak sosial. Penyebaran virus corona memaksa semua Tur ATP dan WTA dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. Wacana penangguhan semua turnamen masih akan berlangsung sampai 13 Juli mendatang.

Direktur Federasi Tenis Perancis tetap yakin menggelar French Open

Kebijakan Pemerintah Perancis melarang semua Event Olahraga sampai 20 September jadi hambatan tersendiri bagi panitia penyelenggara Perancis Terbuka. Namun sang Direktur Federasi Tenis Prancis, Jean-Francois Vilotte sesuai sedikit disinggung di atas tetap yakin menggelar French Open. Meskipun begitu, Vilotte mengakui bahwa kondisi saat ini membuat pihaknya memang harus menyesuaikan keadaan. Mereka juga harus siap untuk menggelar turnamen tanpa penonton. Pihak penyelenggara harus benar – benar mengatur kapasitas maksimal di Roland Garros.

Pihak Penyelenggara Perancis Terbuka sendiri kabarnya juga sudah mengembalikan uang tiket kepada calon penonton. Akan tetapi, mereka berniat untuk menjual kembali tiket, jika memang turnamen diizinkan memperbolehkan penonton masuk. Penyelenggara turnamen membuat tenggat waktu untuk menjual kembali tiket, namun masih belum ada yang pasti. Yang jelas, menurut pernyataan Vilotte, turnamen Roland Garros akan berlangsung luar biasa.  Meski begitu, tanggal berlangsungnya Perancis Terbuka masih bisa berubah. Jadwal baru mereka sempat mendapat banyak kritik karena sangat mepet dengan turnamen Grand Slam lain yaitu Amerika Serikat Terbuka dimana akan digelar pada 26 Agustus hingga 8 September 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here