Malcolm Brogdon Dinyatakan Positif Covid 19
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMMalcolm Brogdon – Ditengah suka cita menyambut digelarnya kembali liga basket NBA ternyata juga dibarengi dengan adanya kabar buruk terjadi. Baru – baru ini dikabarkan bahwa ada pebasket NBA yang positif terinfeksi virus Covid-19, yaitu Nikola Jokic. Tak hanya Jokic, diwaktu yang hampir bersamaan dua pebasket dari klub Phoenix Suns juga terpapar virus corona. Kini Jokic telah berada di negara asalnya untuk jalani masa karantina. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, kini pebasket yang positif corona bertambah lagi. Dengan Munculnya satu lagi kasus terinfeksi virus covid-19 yang menimpa pemain basket ini, ternyata membuat heboh jagad NBA . Siapakah dia? Berikut informasi selengkapnya.

Malcolm Brogdon dinyatakan positif terinfeksi virus corona

Seiring dengan munculnya kabar pebasket asal Serbia, Nikola Jokic yang posistif virus corona, membuat para penggemar basket di seluruh dunia menjadi sangat terkejut.  Padahal Jokic terlihat sehat – sehat saja selama menjalani masa karantina. Jokic bahkan mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan.  Tidak berselang cukup lama setelah muncul pemberitaan Jokic yang sangat menghebohkan, muncul satu pebasket lain yang dinyatakan positif corona. Pebasket tersebut adalah Malcolm Brogdon. Pebasket yang memiliki nama lengkap Malcolm Moses Adams Brogdon tersebut merupakan pemain basket profesional Amerika Serikat dari klub Indiana Pacers.

Kehadiran atau posisi Brogdon dalam skuat Indiana Pacers sendiri memang sangat penting dan vital. Pada perjalanan musim reguler di musim ini, pebasket yang lahir pada 11 Desember 1992 tersebut telah mampu mencetak rata- rata 16 poin dan 7 assist per pertandingan. Maka dari itu tidak heran, bahwa pihak manajemen klub sangat berharap kalau Brogdon bisa ikut melanjutkan kompetisi di Orlando mendatang. Sampai kabar ini muncul, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah Brogdon bisa berpastisipasi untuk membantu klubnya atau tidak.

Brogdon harus jalani karantina mandiri selama sekitar dua pekan

Saat ini, yang jelas Brogdon harus menjalani masa karantina mandiri terlebih dahulu selama kurang lebih dua pekan. Setelah masa karantina selesai, pebasket yang memiliki postur 1,96 m itu akan kembali dites hingga hasilnya negatif. Jika hasilnya nanti dinyatakan negatif, Brogdon baru diperbolehkan bergabung bersama klub. Pihak klubnya sendiri, Indiana Pacers berharap jika atlet basket 27 tahun itu memiliki sistem imun  yang kuat sehingga  tidak berlama – lama mengidap penyakit Covid-19. Pacers sendiri akan membutuhkan kehadirannya untuk pemusatan latihan sebelum musim kembali digelar, pada 30 Juli nanti.

Sedikit informasi lainnya tentang Brogdon, dia merupakan mantan pemain basket kampus untuk Virginia Cavaliers di bawah asuhan Tony Bennett. Brogdon juga sempat mendapat gelar sebagai pemain terbaik wilayah konferensi Atlantik (ACC). Dia terpilih pada putaran kedua draft NBA 2016 oleh Bucks dengan pemilihan keseluruhan ke-36.  Kemudian, pebasket dari Atlanta, Georgia itu juga memenangkan sebuah gelar NBA Rookie of the Year Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here