Kai Haverts

FFSPORTZ.COM Kai Haverts – Buat anda yang gemar menyaksikan Bundesliga pastinya sudah kenal dengan pesepak bola muda Kai Havertz. Pemain muda dari Klub bayer Leverkusen itu tengah menjadi incaran klub-klub besar di Eropa. Hal ini wajar saja, sebab di usianya yang masih 20 tahun, pria yang melakukan debutnya untuk Leverkusen pada 2016 itu sudah menjalani musim keempatnya berstatus sebagai pemain reguler Bayer Leverkusen. Sebanyak 139 penampilan sudah dilakoninya dan dia berhasil menyumbang 38 gol serta 30 assist. Bahkan Ban kapten pun sempat juga melingkar di lengannya. Pemain yang berposisi sebagai Gelandang itu sempat mendapat nasehat untuk mengambil keputusan dengan bijak dari seniornya.

Bayern Munich dan Liverpool coba merayu Kai Havertz

Penampilan gemilang Kai havertz bersama klub Bayer Leverkusen sudah tidak diragukan lagi. Lalu bagaimana dengan sepak terjang pria yang lahir pada 11 Juni 1999 di Aachen, Jerman itu? Untuk karier di Timnas Jerman sendiri, sang pelatih, Joachim Loew sudah menurunkannya sebanyak tujuh kali dan Havertz berhasil menyumbang satu gol. Banyak pihak yang menyebut kalau karakter bermain Kai perupakan perpaduan dari Mesut Oezil, Toni Kroos hingga Michael Ballack. Maka dari itu wajar  sekali jika dia telah banyak menyita pecinta sepak bola dunia dan juga klub – klub Elit Eropa.

Menjadi debutan termuda klub di Bundesliga, Havertz juga menjadi pencetak gol termuda klub ketika Kai mencetak gol pertamanya setahun setelah masuk menjadi skuat Bayer Leverkusen.  Selain itu, semakin kesini kemapuan Kai juga semakin meningkat. Kemudian, dia juga sempat mendapat medali perak U-17 Fritz Walter Medal pada tahun 2016 setelah mencetak 18 gol untuk klub U-17 sebelum menembus tim senior Leverkusen.  Maka dari itu tak hayal jika dirinya menjadi incaran berbagai klub elit Eropa. Untuk klub Bundesliga sendiri, pesepak bola yang pernah masuk dalam klub amatir Alemannia Mariadorf itu disebut – sebut sedang dilirik oleh Bayern Munich. Sementara untuk dari luar Jerman, ada klub raksasa Inggris, Liverpool yang sedang mencoba untuk mendekati Kai.

Kai mendapat nasehat dari senior agar tidak terburu – buru pindah

Salah satu mantan pemain timnas Jerman, Michael Ballack berikan suara atas apa yang sedang dialami juniornya. Ballack memberi nasehat pada Kai agar tidak terburu – buru pindah dari BayArena. Ballack mengatakan kalau pemain sepak bola sebagus Kai Havertz jelas banyak diminati sejumlah klub, akan tetapi Bayer Leverkusen saat ini masih mampu menanganinya dengan baik. Kondisi di Bayer sudah sempurna untuk perkembangan pemain muda sebagus Kai Havertz. Klub Bayer Leverkusen memainkan sepak bola yang atraktif, kesempatan berlatih yang diberikan juga sangat bagus, kemudian lingkungan yang ada di Leverkusen juga membuatnya selalu berhati – hati.

Tak lupa juga Ballack memberikan penjelasan yang menarik pada Kai. Ballack mengatakan kalau di Bayer Leverkusen, Kai bisa saja membuat kesalahan tapi tidak menjadi fokus kritikan banyak pihak. Maka kondisi yang seperti itu harus dihargai. Jika Havertz ingin bermain terus di Liga Champions, maka Bayer Leverkusen harus lolos terus. Sebagai catatan, kontrak Havertz di Leverkusen masaih tersisa hingga tahun 2022. Sementara itu, dengar – dengar untuk bisa mendapat servis dari Kai, klub yang ingin meminangnya harus mengeluarkan dana hingga mencapai 100 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here