Ajang Free Fire Fall Season 2020

Kejuaraan Esports – Para penggemar dan player game Free Fire akan segera dimanjakan dengan rangkaian turnamen esports Free Fire Fall Season 2020. Ajang turnamen esports pembuka dari game besutan Garena tersebut adalah  Free Fire Master League (FFML) Season II dimana akan digelar  mulai pada hari ini 8 Agustus hingga 19 September. Turnamen penutupnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada bulan September hingga Oktober mendatang. Kabarnya, akan ada 2 juta atlet esports yang akan bertanding dalam rangkaian turnamen esports Free Fire Fall Season 2020 tersebut demi memperebutkan total hadiah senilai Rp 1,2 miliar.

Menpora Apresiasi Garena Indonesia atas Digelarnya Free Fire Fall Season 2020

Pemerintah Indonesia nampaknya sudah mengakui bahwa Esports merupakan industri olahraga terbaru yang sudah capai kesuksesan yang sangat besar. Atas hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali telah memberikan apresiasi kepada Garena Indonesia atas terselenggaranya turnamen Free Fire Fall Season 2020 kali ini. Meski seorang menteri dengan segala kesibukannya, Bapak Zainudin Amali juga ikut langsung jalannya rangkaian turnamen Free Fire Spring Season di paruh pertama tahun 2020 dan mengakui kesuksesan ajang tersebut.

Dalam konferensi pers pada Jumat, 7 Agustus 2020 kemarin, Pria 58 tahun itu menuturkan bahwa pemerintah berterima kasih kepada Garena Indonesia yang terus berkomitmen untuk menggelar turnamen esports. Selain itu, perkembangannya semakin hari semakin baik. Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, pesertanya kali ini ada 2 juta, 500 ribu tim serta akan ada 15 juta penonton. Tanpa kerja keras dan dedikasi yang serius mustahil akan terwujud. Selain itu, Zainudin  juga mengapresiasi anak muda yang terus berprestasi dan turut mengharumkan nama Indonesia lewat esports, khususnya di game Free Fire. Tak lupa beliau juga berpesan agar para pemain tetap profesional dan menjaga kondisi fisik, meski aktif bermain game mobile atau PC dari rumah masing – masing.

18 Tim Esports Profesional Turun di Ajang Free Fire Master League (FFML) Season II

Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia, dalam jumpa pers virtual di Jakarta pada hari Jumat kemarin mengatakan bahwa akan ada 18 tim esports profesional yang akan bertanding di ajang Free Fire Master League (FFML) Season II ini. Ke 18 tim tersebut yaitu , Aura Esports, Bigetron Bit, Boom Esports, Boss Titan, Boss Knightmare, DG Esports, Dranix Vendetta, Evos Esports, First Raiders Bravo, Island Of Gods, Louvre King, Onic Olympus, Onic Ares, RRQ Hades, Red Bull Rebellion, Saudara Esports dan Team Aerowolf. Dari gambaran para peserta diatas, ada sejumlah tim yang tercatat telah memiliki prestasi mengagumkan di kancah Internasional. Sehingga, persaingan di FFML Season II ini akan semakin sengit.

Di ajang turnamen kali ini akan turut hadir tim Onic Olympus yang baru saja memenangi Free Fire indonesia masters 2020 Spring, EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitational 2019. Dengan menggunakan sistem liga, enam tim terbaik nantinya berhak mendapatkan satu tempat langsung menuju Grand Final turnamen tingkat selanjutnya, yakni FFIM 2020 Fall. Turnamen FFIM 2020 Fall akan dibuka untuk umum sehingga memberikan kesempatan bagi pemain esports amatir dari seluruh Indonesia untuk bertanding dengan atlet profesional di panggung kompetitif. Tim dengan perolehan poin tertinggi di FFIM 2020 Fall tak hanya akan mewakili Indonesia di turnamen Free Fire Internasional, tetapi juga berkesempatan untuk memperebutkan total hadiah senila Rp 800 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here