Jadwal Turnamen FIVB Volleyball Nations League

Jadwal Voli – Dari Calgary, Kanada di utara dan barat hingga Kyoto, Jepang di timur dan San Juan, Argentina di selatan, kini kota-kota di seluruh dunia tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah dari ajang FIVB Volleyball Nations League 2021. Turnamen VNL 2021 akan dimulai pada 11 Mei untuk putri dan 14 Mei untuk putra, dengan tetap mempertahankan format musim sebelumnya. 16 tim dari masing – masing sektor akan bertemu dimana dalam satu grup terdapat ada empat tim bertarung selama lima minggu. Mereka saling berebut untuk menentukan enam tim teratas yang kemudian akan memperebutkan gelar juara.

Jadwal Turnamen FIVB Volleyball Nations League 2021 Dirilis

Turnamen VNL 2021 akhirnya kembali akan digelar untuk menginspirasi penggemar bola voli di seluruh dunia. Sementara itu, untuk tuan rumah penyelenggara babak final telah dikonfirmasi. Untuk sektor putri akan digelar di Tiongkok dan final putra di Italia, keduanya berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Juni. Itu akan membawa musim ke puncak menjelang Olimpiade Tokyo 2020 yang sekarang dijadwalkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Berikut ini Jadwal turnamen FIVB Volleyball Nations League 2021 dirilis

  1. Sektor putra

Juara bertahan sektor putra yakni Rusia  mengincar gelar ketiga mereka dan lebih banyak lagi sejak diperkenalkan pada 2018. Rusia yang tergabung bersama Tiongkok, Iran dan Jepang akan bertanding di Jiangmen selama minggu pertama kompetisi dari 14 hingga 16 Mei.

Kemudian, klub perkasa peraih gelar juara dunia, Polandia memulai pertandingan di kandang sendiri dengan menjamu Serbia, Italia dan Slovenia pada pekan pertama. Juara bertahan Olimpiade, Brazil akan memainkan pekan pertama mereka dengan melawan tim tuan rumah Amerika Serikat dan juga dua tim lain yaitu Argentina dan Kanada.

  1. Sektor putri

Juara bertahan di sektor putri, Amerika Serikat siap meraih gelar ketiga secara berturut – turut. Memulai perjalanan ke final dari pool Cuiaba dari 11-13 Mei, Amerika Serikat akan melawan tuan rumah Brasil, serta Kanada dan Republik Dominika. Pertemuan antara Brasil dan Amerika Serikat pada pekan pembukaan ini akan menjadi pertarungan ulang pada final 2019 lalu dimana Amerika Serikat telah merebut gelar juara dengan sangat dramatis.

Tim juara dunia putri, Serbia akan melakukan perjalanan ke Italia untuk minggu pembukaan melawan tuan rumah serta Turki dan Polandia. Sementara sang juara bertahan Olimpiade, Tiongkok akan melawan Jepang, Korea Selatan dan Thailand di Ningbo. Perlu diketahui bahwa VNL 2021 akan menjadi turnamen ketiga usai pembatalan kompetisi di tahun 2020 karena pandemi virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here