Lewandowski dan Mueller

FFSPORTZ.COMBayern Munchen – Klub raksasa Bayern Munich kini semakin dekat dengan gelar Bundesliga yang kedelapan mereka secara beruntun. Kemarin, Sabtu, 6 Juni 2020 pasukan Hansi Flick itu mampu menghajar Bayer Leverkusen 4-2 pada pekan ke-30 Bundesliga. Pada laga yang digelar di Bay Arena, empat gol Bayern dicetak oleh Kingsley Coman (27’), Leon Goretzka (42’), Serge Gnarby (45+1’) dan Robert Lewandowski (66’). Dengan hasil tersebut membuat Die Roten kian kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan torehan 70 poin sementara Bayer Leverkusen bertengger di posisi kelima dengan 56 poin. Akan tetapi kemenangan Bayern Munich tersebut menyisakan noda dimana Robert Lewandowski dan Thomas Mueller telah mendapatkan akumulasi kartu kuning. Walhasil untuk laga pekan depan mereka harus duduk manis di bangku penonton.

Mueller dan Lewandowski absen di laga pekan depan Bayern Munich

Kemenangan Bayern Munich atas Bayer Leverkusen kemarin ternyata membuat penggemar mereka sedikit was – was. Kedua striker andalan Bayern, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski harus absen di laga pekan depan dimana akan menghadapi Gladbach. Sebagaimana diketahui bersama, pada laga melawan Bayer Leverkusen kemarin, Lewandowski dan kawan – kawan sempat tertinggal. Skuat Bayer Leverkusen, Lucas Alario mencetak gol di menit kesembilan. Dengan ketertinggalan satu gol tersebut tak membuat skuat Bayern gentar. Mereka malah semakin terpacu untuk segera membalas.

Pemuncak Bundesliga tersebut semakin bernafsu mencetak gol, walhasil mereka mencetak tiga gol yang dibuat di babak pertama. Ketiga gol tersebut dibuat oleh Kingsley Coman, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry. Tak berhenti di tiga gol pada babak pertama, lewat tambahan satu gol dari Robert Lewandowski di babak kedua, Bayern semakin memberi jarak yang jauh pada Bayer Leverkusen.  Meskipun begitu, Leverkusen sempat memperkecil jarak dengan satu gol tambahan mendekati menit akhir lewat Florian Wirtz di menit ke-89. Dari kemenangan tersebut, poin Bayern kian bertambah yaitu 70 poin dari 30 laga. Bayern unggul tujuh angka dari runner up klasemen, Borussia Dortmund.

Mueller dan Lewandowski jalani akumulasi kartu kuning

Berjaya di klasemen Liga jerman dan menang saat menghadapi Bayer Leverkusen menyisakan kekhawatiran soal performa Bayern Munich pada laga pekan depan. Hal ini terkait dengan akumulasi kartu kuning yang diterima Muller dan Lewandowski.  Mereka berdua akan jalani hukuman akumulasi kartu sehingga absen saat Bayern ditantang Borussia Moenchenglandbach di Allianz Arena pada pekan depan. Padahal kedua pemain senior Bayern itu sedang on fire. Lewandowski berambisi mendapatkan sepatu emas dengan 30 gol pada musim ini, sedangkan Muller mencatatkan angka perolehan assist tertinggi dengan 20 assist.

Sang pelatih, Hansi Flick mengatakan bahwa apa yang dialami Lewandowski dan Muller memang sedikit menjadi ganjalan klub, namun dia tetap menerima situasi tersebut. Flick sempat berbicara dengan wasit Manuel Grafe. Namun, memang Lewandowski melanggar lawan dan itulah mengapa sang wasit memberi kartu kuning. Flick tak bisa apa – apa sebab tidak melihat kejadiannya. Sementara untuk Muller, memang cukup jelas, dia menghadang bola ketika lawan mendapat free-kick. Sebagai penutup pembicaraan, Flick menegaskan bahwa posisi Muller dan Lewandowski sudah ada penggantinya. Sebagai informasi, skuat Bayern Munich akan melawan Eintracht Frankfurt di DFB-Pokal pada hari rabu, baru setelah itu akan menghadapi Gladbach.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here