Jadon Sancho

Bursa Transfer Sepakbola – Pada bursa transfer musim panas ini, jika kita sadari, pemain bintang yang bermain di Bundesliga yang berlabuh ke Liga Premier Inggris. Sebut saja, Timo Werner (RB Leipzig) dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen) yang sudah resmi berseragam klub Inggris, Chelsea. Dari sisi Chelsea sendiri, mereka memang sedang melakukan perombakan besar – besaran usai ditangani Frank Lampard. Salah satu pemain dari klub Borussia Dortmund yakni Jadon Sancho juga masih dikait – kaitkan dengan Manchester United.

Borussia Dortmund Tak Mau Turunkan Harga Jadon Sancho

Menurut laporan dari  laman SportsMole, klub Bayer Leverkusen resmi melepas Kai Havertz dengan nilai transfer sebesar 71 juta pounds atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Jumlah Transfer tersebut seakan tidak mengalami penurunan yang signifikan, jika dibandingkan dengan nilai yang dipatok sang pemain sebelum pandemi virus corona. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pandemi virus covid-19 telah membuat keuangan klub – klub Eropa dan juga dunia telah alami keterpurukan.

Melihat adanya transfer Kai Havertz ke Chelsea yang cukup besar tersebut, Borussia Dortmund disebut-sebut tak mau menurunkan nilai transfer Jadon Sancho. Dortmund begitu mengikuti pelepasan pemain Bayer Leverkusen tersebut sehingga bisa dijadikan pertimbangan. Seperti diketahui bahwa Klub Setan Merah begitu menginginkan jasa Sancho. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut ingin mendatangkan Sancho dengan nilai transfer jauh di bawah harga yang diminta Dortmund yakni 108 juta poundstreling atau sekitar Rp 2 triliun.

Petinggi Die Borussian yakin Sancho Lebih Bernilai dibanding Havertz

Petinggi Die Borussian berkeyakinan bahwa pemainnya, Sancho merupakan pemain yang lebih bernilai jika dibandingkan dengan Kai Havertz. Maka dari itu, mereka tetap bersikeras tidak akan menurunkan nilai transfer Sancho. Apa lagi nilai transfer Sancho di bawah transfer Havertz ke Chelsea. Dari sini dapat dilihat betapa kukuhnya Dortmund untuk mempertahankan harga jual dari Sancho.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Manchester United akan semakin sulit untuk mendapatkan Jadon Sancho. Ditambah lagi MU tak kunjung menyanggupi tuntutan Dortmund hingga batas waktu yang telah ditentukan yakni pada awal Agustus 2020 lalu. Sebagai informasi saja, pada musim 2019/2020 kali ini, Sancho berhasil berkontribusi sebanyak 37 gol untuk Die Borussian baik dalam kompetisi Bundesliga dan juga Liga Champions Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here