Lucien Favre
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLucien Favre – Pada Selasa 26 Mei 2020 lalu, usai Dortmund kalah 0-1 dari Bayern Munich, Sang Pelatih seolah – olah mengisyaratkan bahwa dia akan meninggalkan Dortmund. Namun pada rabu 27 Juni, menurut laporan BVB Buzz, Favre mengklarifikasi spekulasi yang beredar di  media, bahwa pernyataannya telah disalahartikan. Dia secara tegas mengatakan kalau kata – katanya saat wawancara kemarin setelah pertandingan memang disalahartikan. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menepis dan mendukung klarifikasi Favre dengan mengatakan bahwa saat ini tidak ada alasan sama sekali untuk mendiskusikan pelatih.

CEO Dortmund dukung posisi pelatih Lucien Favre di Dortmund

Sabtu, 27 Juni 2020 kemarin publik Bundesliga dikejutkan dengan kekalahan Borussia Dortmund dari Hoffenheim dengan skor 0-4. Usai pertandingan tersebut, Sang CEO Dortmund angkat bicara tentang dukungannya pada pelatih Dortmund, Lucien Favre. Hasil buruk yang diperoleh Dortmund ditambah kabar yang masih simpang siur tentang posisi pelatih meski sudah ada klarifikasi tersebut ternyata masih memunculkan isu kalau Favre akan hengkang dari Dortmund.  Sekali lagi, Watzke mengungkapkan dukungannya pada Favre dan memastikan bahwa posisi kursi pelatih tetap aman.

Kekalahan Dortmund dari Hoffenheim  itu tercatat pada laga Bundesliga terakhir mereka di musim ini. Striker Hoffenheim, Andrej Kramaric tekah sukses membobol gawang Dortmund empat kali dalam 50 menit, termasuk dua gol dalam waktu 5 menit di babak kedua. Kekalahan Dortmund tersebut ternyata juga membuat gelandang Wofsburg, Maximilian Arnold  kecewa. Tak tinggal diam, Watzke mengkritik kekecewaan yang diungkapkan Arnold tersebut.

Favre masih terikat kontrak bersama Dortmund

Meskipun telah mengalami kekalahan di laga terakhir Bundesliga, posisi kedua atau runner up Klasemen Bundesliga masih menjadi milik Dortmund. Akan tetapi kekalahan yang memalukan itu jelas menjadi tekanan yang sangat berat kepada Favre.  CEO Dortmund, Watzke ketika berbicara didepan stasiun TV Nasional mengatakan kalau kekalahan klubnya disebabkan oleh performa buruk para pemain dan murni kesalahan tim. Watzke menekankan bahwa kekalahan itu jangan menjadi sebab untuk menghakimi pelatih secara tidak adil oleh para jurnalis.

Kepada Sport1, Watzke menambahkan kalau pada laga sebelumnya yaitu melawan RB Leipzig, Dortmund menunjukkan salah satu laga terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat bahwa Lucien Favre membawa Dortmund finish berturut – turut di posisi kedua dan dia masih terikat kontrak. Favre memiliki peluang untuk meluruskan dan menepis semua pernyataan yang keliru dari media padanya. Berbicara tentang poin, saat ini pemuncak klasemen Liga Jerman adalah bayern Munich dengan 82 poin, di posisi kedua ada Dortmund dengan 69 poin, di posisi ketiga ada RB Leipzig dengan 66 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here