Klose Fokus Pada Peningkatan Finishing Pemain
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMMiroslav Klose – Untuk anda yang penggemar berat Timnas Der Panzer tentu sudah sangat akrab dengan sosok ini. Salah satu legenda Timnas Jerman, Miroslav Klose akhirnya kembali ke lapangan hijau. Klose kembali ke sesi latihan Bayern Munich setelah terakhir kali melakukannya pada 2011 lalu. Untuk kesempatan kali ini sang legenda akan menjalankan peran baru yakni sebagai asisten pelatih Bayern Munich. Dengan demikian, Klose akan menjadi tangan kanan dari pelatih utama Die Roten, Hansi Flick pada laga musim depan.

Miroslav Klose didapuk sebagai asisten pelatih Bayern Munich

Sebelumnya, diketahui bahwa Miroslav Klose telah menjabat sebagai pelatih Bayern Munich  U-17. Akan tetapi, pada Mei 2020 lalu, pria kelahiran Opole, Polandia pada 9 Juni 1978 itu diumumkan bakal naik pangkat menjadi asisten pelatih tim utama. Dilansir dari laman resmi Bayern Munich, Klose mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan secepat mungkin. Kemudian, pada Selasa, 28 Juli 2020 lalu adalah pertama kalinya bagi Klose mendampingi sesi latihan skuat utama Die Bavarian.

Pada sesi latihan perdananya sebagai asisten, Klose terlihat memimpin beberapa menu latihan misalnya peregangan dan latihan menggiring bola. Tak hanya sampai di situ saja, pria 42 tahun itu juga terlihat beberapa kali memberikan motivasi dan tips agar skuad anak asuhnya menjalankan menu latihan dengan lebih baik. Pemain yang sempat menjadi bagian Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 meraih juara itu juga mengatakan kepada tim asuhannya bahwa dirinya adalah pelatih yang sangat terbuka dan komunikatif. Tak lupa juga bahwa dia ingin dapat mendekati para pemain.

Klose fokus pada peningkatan finishing para pemain di lapangan

Didapuk sebagai asisten pelatih Bayern Munich merupakan hal yang sangat menarik bagi seorang Miroslav Klose. Klose mengaku senang menjadi bagian dari klub yang sudah meraih juara Bundesliga 2020 tersebut. Dia mengatakan bahwa Bayern adalah klub yang bagus dan semua orang bisa saling belajar. Dalam kesempatan lainnya, Klose berpikir bahwa dirinya akan fokus untuk meningkatkan finishing para pemainnya di lapangan. Bisa dikatakan bahwa dia akan fokus pada pemain yang berposisi sebagai striker. Namun, hal itu akan ditentukan bersama dengan Hansi Flick nanti.

Sedikit informasi mengenai pemilik nama lengkap Miroslav Josef Klose tersebut. Dia adalah mantan pemain sepak bola berkebangsaan Jerman namun berdarah Polandia. Klose terakhir kali bermain bersama klub Lazio di serie A dan berposisi sebagai striker. Pria berpostur 182 cm itu dikenal dengan penampilan yang sangat impresif bersama tim nasional Jerman. Dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Jerman dengan torehan 71 gol. Dan sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia FIFA dengan raihan 16 gol. Dia juga mencetak gol di 4 edisi Piala Dunia dimana telah menyamai rekor Uwe Seeler dan Pele.  Klose memutuskan gantung sepatu  pada 11 Agustus 2014 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here