Soniia Cheah

Berita Atlet Bulutangkis – Kalau boleh jujur, semua lini kehidupan saat ini masih dibayangi pandemi virus corona. Tak terkecuali dengan bulu tangkis. Salah satu atlet bulu tangkis putri asal Negeri Jiran, Malaysia Soniia Cheah miliki masalah akan virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Masalah tersebut menghantuinya ketika dirinya tengah bersiap untuk kejuaraan Piala Uber meski ada ketidakpastian seputar turnamen.

Piala Thomas dan Uber 2020 Dibayangi Pandemi Virus Covid-19

Muncul kekhawatiran dan terus berkembang atas pandemi Covid-19 menjelang kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Dengan adanya bayang – bayang virus mematikan tersebut, sejumlah tim dan pemain memutuskan untuk mengundurkan diri. Tim Chinese Taipei telah memutuskan untuk menarik diri dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020. Lalu, PV Sindhu memutuskan untuk melewatkan pertandingan tersebut.

Sementara ada kabar lain yang cukup mengejutkan. Tim Singapura telah diundang untuk menggantikan Taiwan akan tetapi mereka tidak tertarik. Kemudian, untuk tim Tiongkok, Australia dan Korea Selatan, sedikit berbeda. Mereka masih menunggu lampu hijau dari pemerintahnya karena negara – negara tersebut telah menutup perbatasannya.

Soniia Cheah Siap Mental Untuk Ke Piala Uber 2020

Pebulutangkis putri Malaysia, Soniia Cheah mengatakan telah memutuskan untuk mendahulukan kepentingan bangsa meski memiliki kekhawatiran akan pandemi virus tersebut. Ia siap secara mental untuk pergi ke Denmark. Pemain tunggal nomor 1 nasional dan juga kapten tim Malaysia tersebut menyatakan bahwa berjuang di ajang bergengsi tersebut merupakan tanggung jawab dirinya sebagai atlet profesional untuk berjuang atas nama negara.

Sementara itu, jika berbicara mengenai pelatihan, Soniia mengaku bahwa kamp motivasi di pulau Tioman tepat waktu. Selain itu, kamp tersebut luar biasa dan dirinya merasa bahwa bisa lebih memahami rekan satu timnya. Semua aktivitas di area kamp membantu para atlet menjadi satu kesatuan. Setelah kamp, ia akan fokus pada pelatihan dirinya untuk kejuaraan tanpa rasa takut. Sebagai tambahan saja, skuad putri Malaysia lainnya yang berada di kamp tersebut diantaranya Goh Jin Wei, S. Kisona, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan (tunggal) dan Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Pearly Tan dan M. Thinaah (ganda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here