kontrak Messi di Barcelona
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Lionel Messi resmi mempersunting istrinya, yakni Antonella Roccuzzo di tahun 2017 lalu. Di tahun yang sama juga, La Pulga memperoleh kontrak baru di Barcelona dengan nilai yang sangat tinggi.

Seperti yang diketahui, saat ini Lionel Messi menjadi sorotan lantaran kontrak Messi di Barcelona yang pada tahun 2017 lalu bocor ke media. El Mundo menyebutkan jika kontrak pemain dunia itu mencapai 555 juta euro, belum termasuk bonus senilai 78 juta euro per tahun.

Messi diketahui memperoleh bonus senilai 115 juta euro yang menjadi bonus dalam kontrak anyarnya. Media Spanyol tersebut memberi nama Pharaoh Contract atau kontrak Firaun karena nilainya yang fantastis. Nilai kontrak Lionel Messi tersebut diyakini El Mundo membuat Barca rugi.

Klub ini kini sudah kesulitan karena hutang mereka yang mencapai 1,173 miliar euro atau sekitar Rp 19,98 triliun. Klub dari Spanyol tersebut merupakan klub yang paling berpengaruh karena pandemi Covid-19.

Antonella Roccuzzo dan lionel messi

Ternyata ada kisah di balik kontrak Messi di Barcelona itu. Di tahun 2017 lalu, Messi dan sang pacar yakni Antonella Roccuzzo resmi menikah. Di waktu yang bersamaan, Messi juga meresmikan kontrak anyar di klubnya.

Barca sudah memberikan penawaran kontrak baru untuk Messi di musim 2016-2017. Kala itu, Josep Maria Bartomeu yang masih menjadi presiden membicarakan hal ini langsung dengan agen Messi, yakni ayahnya, Jorge Messi.

Negosiasi antara Jorge dilaksanakan beberapa hari, dan kemudian sang ayah menyepakatinya pada tanggal 29 Juni 2017. Jorge kemudian mengurus kontrak anyar anaknya tersebut dalam waktu 4 tahun. Dalam kontrak Messi itu, Bartomeu menambahkan klausul pelepasan 300 juta euro.

Messi sendiri tidak begitu paham dengan perihal kontrak tersebut karena sudah mempercayakan ayahnya. Apalagi saat itu, Messi sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan Antonella Roccuzzo, sehari setelah itu yakni 30 Juni 2017.

Sejak itu, petinggi klub termasuk Bartomeu menganggap jika Messi akan tetap bertahan di klub. Kondisi berubah dengan cepat di Agustus tahun yang sama, PSG membeli Neymar dari Barca seharga 222 juta euro.

kontrak Lionel Messi

Setelah itu, ada rasa ragu antara para petinggi Barca akan ada klub yang mampu menebus klausul Messi senilai 300 juta euro. Berita tersebut disebutkan jika para jajaran petinggi klub tahu soal adanya cek dari di bank Luksemburg, seharga 300 juta euro untuk membeli pesepak bola.

Bartomeu kemnudian bergerak cepat dan memberikan kembali kontrak baru yang hanya selisih 2 bulan setelah adanya kontrak Messi sampai Juni 2021. Pada kontrak baru itu senilai 555 juta pounds dengan kenaikan klausul pelepasan senilai 700 juta euro. Messi yang memang tidak tahu secara dalam detail kontrak sebelumnya, akhirnya meresmikan kontrak di September 2017.

Hingga saat ini, tidak diketahui pasti apakah berita dari petinggi Barca soal cek di Luksemburg itu benar. Namun, apapun itu usaha menjaga Lionel Messi tetap di Barcelona akan usai di Juni nanti karena Messi sudah menolak perpanjangan kontrak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here