Roster Dota 2 Rusman
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMEsports – Bagi pecinta game Dota 2 tentu sudah tidak asing dengan nama player Rusman Hadi. Pemain Dota 2 ini sempat menjadi perbincangan komunitas Game MOBA PC setelah memutuskan untuk menjual akun steam miliknya. Setelah itu, Rusman secara resmi untuk beralih game dengan menjadi atlet esport di game Mobile Legends. Menurut laporan dari laman revivaltv, Rusman ditampung oleh Tim RRQ sebab teman lamanya di Dota 2 yang bernama R7 sudah bergabung lebih dulu. Akan tetapi baru – baru ini dikabarkan bahwa Rusman memilih untuk kembali ke Dota 2 dan memulai dari awal lagi. Jangan tergesa – gesa menilai Rusman sebagai sosok yang plin plan atau tidak punya pendirian, ini hanya sebuah game. Tentu dibalik kembalinya Rusman ke Dota 2 ada alasannya, mari kita simak ada apa dengan sosok Rusman.

Popularitas Dota 2 kalah dengan Game Mobile Legends

Banyak kalangan pecinta game yang mengatakan kalau game Mobile legends adalah salah satu game MOBA Mobile yang sangat terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya, ada yang menilai kalau game Mobile Legends sudah menggeser game Dota 2. Sebab banyak pemain yang begitu antusias dengan Mobile Legends, membuat persaingan player di game besutan Moonton ini juga tak kalah tinggi. Sama halnya dengan Rusman, menjadi atlet Mobile Legends merupakan hal yang sangat sulit. Dia melalui perjalanan yang terjal dan berliku. Sebelum bergabung dengan RRQ Sena, Dia juga sempat bergabung dengan tim The Prime.

Saat masih di Dota 2, Rusman malah sering berada di bangku cadangan dalam turnamen internasional. Akhirnya, dia memilih untuk mengikuti rekan setimnya dulu yaitu R7. R7 sudah lebih dahulu hengkang dari Dota 2 dan memilih bermain di game Mobile Legends bersama RRQ. Selain itu, masih ada rekannya yang lain, bahkan rekannya itu sudah menjadi pelatih sejak MPL Season 4. Nama rekannya adalah Acil. Saat bergabung bersama dengan tim RRQ Sena, Rusman sering bermain bersama dengan roster- roster yang sangat handal. Dia sempat bermain dengan Xin dimana telah berhasil membawa RRQ Hoshi menjuarai MPL Season 5.

Faktor kembalinya Rusman bermain lagi ke Dota 2

Karier Rusman di Mobile Legends tidak semulus rekanya R7 dimana mampu membawa RRQ Hoshi juara. Rusman merasa kalau dirinya gagal membawa tim RRQ gagal raih juara di turnamen MDL Season 1. Hal inilah yang digadang – gadang menjadi alasan kembalinya Rusman ke Dota 2 dan memulai dari awal lagi.  Selain itu, ada informasi yang santer terdengar mengenai alasan dibalik kembalinya Rusman ke Dota 2. Apa saja yang menjadi faktor come back dari Rusman ini? Berikut penjelasan faktor – faktornya.

  1. Game yang masuk kedalam jenis MOBA PC masih memiliki kompetisi internasional hingga saat ini.
  2. Level game dota 2 di Indonesia telah naik. Hal ini karena BOOM Esports berhasil menang melawan Geek Fam pada turnamen ESL SEA Championship.
  3. Bursa transfer Dota 2 regional kian menarik untuk musim DPC yang akan datang. Diketahui bahwa sistem yang digunakan Dota 2 yaitu bertanding setiap minggu tentu akan menambah daya tarik para tim esports. Sebut saja ajang MPL yang selalu diselenggarakan setiap akhir pekan.

Saat ini kembali lagi, apapun yang menjadi faktor kembalinya Rusman ke Dota 2, sebagai sesama pemain atau penikmat game agar Rusman dapat lebih baik dari sebelumnya. Memang karier seseorang berkaitan dengan rezeki masing – masing. Kalau kedua rekannya yaitu R7 dan Acil telah sukses bersama tim lain dan bahkan di game lain, mungkin saatnya Rusman juga harus benahi diri dan tatap masa depan yang lebih baik di Dota 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here