DFB Pokal

Berita Sepakbola Jerman – Sebagai fans berat dari Bundesliga tentu tahu dengan gelaran sepakbola lain yang diadakan di Jerman. Selain Bundesliga ada satu gelaran sepakbola yang tak boleh dilewatkan para fans-nya yakni DFB Pokal. Pada tahun 2020, ajang ini telah dimenangkan klub langganan juara yakni Bayern Munich. DFB-Pokal sendiri merupakan kompetisi piala sepak bola Jerman yang diadakan setiap tahun oleh Deutscher Fußball-Bund (DFB).

DFB Berharap Fans Bisa Menyaksikan Laga DFB Pokal di Stadion

Pada musim 2020 ini, meskipun diterjang wabah virus corona yang mengakibatkan laga tanpa ada penonton, akan tetapi tuntas digelar. Meskipun usaha untuk membuka pintu bagi fans dan penonton ke stadion tidak berjalan seperti yang diharapkan, akan tetapi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) masih berharap agar fans bisa masuk ke stadion untuk laga DFB Pokal.

Pada 31 Agustus 2020 kemarin, Komite manajemen DFB bertemu untuk membicarakan rencana mereka menjelang dimulainya kompetisi DFB Pokal pada September. Untuk laga perdananya direncanakan akan dihelat pada tanggal 11 September. Nampaknya pemerintah Jerman dan pejabat kesehatan masih belum mengijinkan kehadiran penonton di stadion sepak bola. Meskipun begitu, DFB masih getol untuk setidaknya mengijinkan sebagian fans ke stadion untuk laga putaran pertama.

Komite DFB Sebut Kesuksesan Datangkan fans tergantung pada otoritas kesehatan lokal

Meski DFB ingin fans diijinkan masuk ke stadion, namun kemungkinan besar fans tidak  akan diijinkan masuk semua ke dalam stadion. Situasi yang paling realistis adalah beberapa fans akan diijinkan masuk, namun tidak berlaku untuk keseluruhan fans. Komite DFB menyadari bahwa kesuksesan mendatangkan fans ke stadion akan bergantung pada otoritas kesehatan lokal. Sebab mereka yang cukup miliki peran untuk ijinkan hal itu atau tidak.

Menurut pernyataan dari sekjen DFB, Friedrich Curtius mengatakan perlindungan kesehatan tetap menjadi prioritas utama. Pihak DFB menyadari adanya tanggung jawab besar yang dimiliki dalam sepakbola dan mereka ingin memberi contoh yang baik untuk olahraga. Dalam kasus ini, ada satu hal yang pasti yaitu fans tandang tak akan diijinkan masuk ke stadion. Sebab, mereka menyatakan bahwa semua tindakan pencegahan yang diterapkan diseluruh penjuru dunia, rasanya tidak masuk akal jika sekelompok fans yang bertandang akan diijinkan masuk ke stadion lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here