Deretan Atlet Voli Putra Tanah Air Yang Berprofesi Sebagai Polisi

FFSPORTZ.COMAtlet Voli Putra – Tak hanya masyarakat umum, banyak para atlet Tanah Air yang masih sangat berminat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menjadi pegawai negeri masih menjadi pilihan utama yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia ketimbang bekerja di bidang swasta atau bidang lain. Bukan tanpa sebab tentunya, hal ini dikarenakan PNS memiliki jaminan kehidupan di masa tua. Untuk saat ini, ada banyak atlet baik yang masih aktif atau sudah pensiun yang juga berprofesi menjadi PNS. Bisa dibilang kalau para atlet saat ini sangat diperhatikan masa depannya oleh pemerintah.

Beberapa nama atlet voli tanah air berprofesi sebagai polisi

Banyak pemberitaan baik media cetak maupun online kalau para atlet Timnas Indonesia ada sebagian yang merupakan ASN. Mulai dari Polisi, Prajurit TNI,  atau bahkan ASN di Bidang lain. Berikut ini ada sejumlah nama – nama atlet voli Timnas Indonesia yang juga sekaligus menyandang profesi sebagai Polisi.

1. Rendy Febriant Tamamilang

Pevoli Rendy Febriant Tamamilang merupakan pemain asal Belitung. Pria yang kini berusia 23 tahun itu tengah membela klub Surabaya Bhayngkara Samator (SBS). Bersama SBS, Rendy telah menjuarai turnamen Proliga 2018 dan 2019. Rendy bermain pada posisi open spiker itu juga merupakan anggota dari kepolisian republik Indonesia dengan pangkat Brigadir.

  1. Nizar Zulfikar

Masih dengan pevoli dari klub Surabaya Bhayangkara Samator (SBS), kali ini bernama Nizar Zulfikar. Dia bermain pada posisi sebagai tosser atau setter dimana telah berhasil membawa SBS juara di proliga 2016. Nizar juga turut serta dalam Timnas Merah Putih dalam meraih emas di SEA Games 2019 lalu. Nizar juga salah satu atlet voli yang juga anggota kepolisian Republik Indonesia yang berpangkat Ipda.

  1. Rivan Nurmulki

Sama halnya dengan Rendy Febriant Tamamilang, Rivan Nurmulki juga anggota kepolisian. Keduanya sangat populer sebagai atlet maupun sebagai aparat. Selain karena prestasi karena memang keduanya memiliki fisik dan wajah yang rupawan.  Atlet voli yang kini berusia 23 tahun itu berposisi sebagai open spiker dan open hitter di Timnas SEA Games Filipina. Saat ini Rivan berpangkat Brigadir. Rivan telah berhasil membawa Surabaya Bhayangkara Samator menjuarai ajang voli bergengsi di Indonesia Proliga 2019 lalu.

  1. Yuda Mardiansyah Putra

Pemain voli yang akrab dipanggil Yuda ini juga tergabung dengan klub Surabaya Bhayangkara Samator. Dia adalah salah satu pemain inti dari SBS dalam menjuarai Proliga 2018 dan 2019. Saat ini, pevoli putra yang lahir pada 22 September 1996 itu merupakan anggota kepolisian Republik Indonesia yang berpangkat Bripda.

Selain nama – nama atlet voli putra diatas yang sebagai Polisi, masih ada atlet voli putri yang memiliki profesi sebagai Polisi Wanita atau Polwan juga. Atlet voli yang sekaligus juga seorang Polwan diantaranya adalah Ipda Amalia Fajrina Nabila, Bripda Arsela Nuari dan Brigadir Dea Feronica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here