Der Panzer Beri Donasi 2,5 Juta Euro Untuk Tanggulangi Virus Corona Di Jerman

FFSPORTZ.COM – Disaat dunia tengah terpuruk oleh ancaman virus corona banyak orang – orang yang hanya memikirkan nasibnya sendiri – sendiri, namun langkah yang diambil Timnas Jerman ini sungguh mulia. Diketahui bahwa timnas Jerman telah memberikan donasi untuk membantu perjuangan melawan virus corona agar tidak semakin meluas. Timnas yang berjuluk Die nationalmannschaft telah menyumbang 2,5 juta Euro. Seperti semua negara didunia, Jerman juga menjadi salah satu negara di Eropa yang telah terpapar Virus Covid-19 atau Virus Corona.

Timnas Jerman ikut berkontribusi membatu penanganan virus corona

Tidak hanya aktivitas sepakbola, melainkan semua aspek dan sendi kehidupan telah terpengaruh virus corona. Di Jerman sendiri kegiatan dan kompetisi sepak bola sudah diputuskan untuk dihentikan sementara sejak 13 Maret hingga 2 April mendatang demi mencegah penyebaran virus covid-19 ini. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan lebih dari 7000 kasus dan 13 telah meninggal di Jerman. Ditambah lagi laporan Der Spiegel, sejak tanggal 18 Maret 2020 di Jerman meningkat 8.198 kasus virus corona.

Seiring dengan begitu masifnya penyebaran virus mematikan tersebut, timnas Der Panzer tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Jerman. Diketahui bahwa untuk membantu penanganan virus corona di Jerman, Timnas yang pernah meraih gelar juara di Piala dunia Brazil tahun 2014 lalu itu telah berkontribusi untuk menyumbang dana sebesar 2.5 juta Euro atau sekitar Rp 41,4 miliar. Hal disampaikan secara langsung oleh pihak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) melalui pernyataan tertulisnya yang disampaikan melalui Media Sosial. Selain itu Timnas Jerman juga menyampaikan dukungan serta pesan kepada masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan penyebaran Virus Corona.

Donasi merupakan bentuk solidaritas bagi seluruh warga Jerman

Menurut salah satu punggawa timnas Jerman, Leon Goretzka mengatakan harapannya agar bantuan tersebut bisa mendorong masyarakat lainnya untuk turut memberikan donasi penanganan virus corona. Gelandang timnas Der Panzer tersebut mengatakan kalau kegiatan donasi tersebut dapat menunjukkan solidaritas bagi seluruh warga Jerman.

Sebagaimana sudah dilakukan oleh beberapa pihak yang sudah berupaya dan berkomitmen serta saling membantu satu dengan yang lain, baik di rumah sakit, panti jompo, supermarket dan di berbagai komunitas. Timnas Jerman memberikan pujian pada masyarakatnya bahwa hal tersebut sangat menginspirasi.  Kemudian Goretzka juga menambahkan bahwa Timnya tergugah untuk menyumbang dana dengan tujuan baik. Dan dia juga berharap bahwa langkah yang dilakukan Timnas Jerman akan diikuti oleh pihak dan masyarakat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here