Peringatan HUT Lantamal XII
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMHUT Lantamal XII – Disaat turnamen voli bergengsi tanah air sudah berhenti, datang kemeriahan turnamen voli dari lingkup TNI Angkatan Laut. Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Lantamal) XII Pontianak, para prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Yonmarhanlan XII) mengikuti event lomba bola voli bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII  Jln. Komodor Yos Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin.

Turnamen voli diadakan untuk tingkatkan imunitas dan kebugaran

Meskipun ditengah pandemi virus Covid-19, ternyata tak menyurutkan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Yonmarhanlan XII) mengikuti event lomba bola voli. Penyelenggaraan turnamen bola voli yang digelar dalam suasana keprihatinan ditengah wabah pandemi Covid-19 tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Lantamal XII ke-5 memiliki tujuan yang positif. Turnamen voli tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menstimulasi kebugaran jasmani dan kesehatan badan.

Selain itu, tujuan dari pertandingan bola voli yang diikuti oleh seluruh satuan di jajaran Lantamal XII adalah sebagai ajang silaturohim yang bertujuan menambah jalinan pertemanan serta membentuk sebuah rasa solidaritas yang kuat.  Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa dalam permainan bola voli, diperlukan kekompakkan dan kerjasama tim yang solid serta rasa kebersamaan yang tinggi untuk dapat meraih sebuah kemenangan. Menariknya, meski dalam suasana pandemi, para peserta dalam hal ini para prajurit, tetap bersemangat tinggi.

Yonmarhanlan XII keluar sebagai juara turnamen voli Lantamal XII

Perlu diketahui bahwa persiapan ajang turnamen voli tersebut sangat pendek yakni tidak kurang dari satu minggu. Meskipun begitu, ternyata tidak menyurutkan motivasi tanding para prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII untuk meraih prestasi pada laga yang digelar di kandang lawan. Mengingat antusiasme lawan yang tinggi baik dari segi jumlah suporter maupun situasi wilayah arena turnamen voli yang telah dikuasai. Namun, hal itu tidak membuat pasukan Marinir Yonmarhanlan XII surut.

Berbekal tekad yang bulat ibarat dalam sebuah lagu penggugah semangat “Mendarat dan Menang”, akhirnya pertandingan demi pertandingan secara kompak dan pasti musuh – musuh dapat ditakhlukkan.  Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., memberikan arahan singkat bahwa untuk meraih prestasi dalam sebuah turnamen yang utama adalah menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menerapkan pola permainan yang bagus dan juga mental yang teruji. Sofian yakin gelar juara pasti akan bisa dicapai. Danyonmarhanlan XII tersebut menegaskan bahwa Turnamen bola voli  kali ini sebagai wujud partisipasi Yonmarhanlan XII untuk memeriahkan HUT yang ke-5 Lantamal XII.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here