Kim Clijsters

FFSPORTZ.COMKim Clijsters – Bagi pecinta tenis tentu sudah mengetahui bahwa Kim Clijsters telah kembali setelah pensiun. Menurut laporan, Kim Clijsters sempat memutuskan untuk gantung raket pada 2012 lalu. Kemudian, petenis berkebangsaan Belgia itu mengumumkan untuk kembali mengikuti kompetisi tenis kembali. Ia mengakhiri masa pensiunnya pada September lalu yang ditandai dengan tampil di Kejuaraan Tenis Dubai pada awal tahun 2020 ini.  Petenis asal Belgia Kim Clijsters yang baru saja mengakhiri masa pensiunnya ternyata mendapatkan dukungan dari rekan senegaranya, David Goffin. Petenis berusia 37 tahun itu diyakini oleh Goffin akan dapat membuktikan dirinya dan menjawab keraguan dari banyak orang.

David Goffin Yakin Clijsters mampu membuktikan diri usai pensiun

Pada pertandingan tenis pertama Clijsters pasca pensiun yaitu di Dubai, ia memperoleh hasil yang kurang maksimal. Petenis kelahiran  Bilzen, Belgia pada 8 Juni 1983 itu harus mengakui keunggulan petenis asal Spanyol, Garbin Muguruza. Clijsters sudah harus tersingkir di babak pertama. Menurut Goffin yang dikutip dari Sky Sports, Clijsters merupakan sosok yang luar biasa di tenis, lalu di lapangan dan juga di luar lapangan. Goffin mengaku sangat senang ketika Clijters dapat kembali berkompetisi.

Ketika lama vakum misalnya memutuskan untuk pensiun, semua atlet yang akan kembali bertanding tentu akan mendapatkan tantangan yang sangat sulit. Begitu juga dengan seorang Kim Clijsters. Goffin mengatakan bahwa meskipun mendapat tantangan yang sangat sulit, tapi jika Clijsters merasa baik – baik saja dan ia ingin menikmati permainan seperti cara rekannya berlatih. Hal ini bisa dikatakan bahwa berarti kembalinya Clijsters merupakan bentuk dari kesenangannya terhadap olahraga tenis dan kompetisi.

Kim Clijsters jadi pemain WTA ketiga peraih gelar mayor pasca melahirkan

Kim Clijsters memang ingin kembali mengikuti kompetisi tenis, dan itu bukan merupakan suatu keharusan. Kim merasa hebat, dirinya tersenyum ketika bermain, itulah yang dikatakan oleh rekannya, Goffin. Goffin menjelaskan bahwa petenis berpostur 174 cm itu mungkin tidak memiliki harapan yang tinggi tetapi ia melakukannya karena memang menikmati tenis dan juga ajang kompetisi. Kembali turun ke kompetisi dengan usia yang tidak muda lagi, rasanya memang berat bagi Kim untuk bersaing. Namun apapun bisa terjadi dalam sebuah kompetisi atau pertandingan.

Menurut sejumlah sumber, Kim Clijsters sendiri pada saat pertama kali kembali ke WTA yaitu pada tahun 2009 setelah melahirkan anak pertamanya. Hebatnya, ia mampu mendapat kemenangan tiga dari empat gelar utama yang diikutinya yaitu US Open 2009 dan 2010 serta Australia Terbuka pada 2011 silam. Pada US Open 2009 itu, Clijsters menjadi pemain WTA ketiga yang memenangkan gelar mayor setelah melahirkan. Sebelumnya ada Margaret Court dan Evonne Goolagong. Saat ini, Clijsters berada di antara undian teratas di liga campuran gender World Team Tennis yang inovatif di Virginia Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here