David Beckham
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM Esports Inggris – Jagad Esports global mencatat bahwa perkembangan yang sangat luar biasa, baik sebagai industri olahraga maupun hiburan. Olahraga Esports tidak hanya diminati oleh para gamers saja, akan tetapi banyak publik figur misalnya pesepak bola dunia. Sebut saja Mezut Ozil dan Cesar Azpilicueta, dimana mereka telah mendirikan tim esports. Tidak sampai disitu saja, kini ada mantan pesepak bola dari Klub Manchester United yang juga tidak mau ketinggalan.  David Beckham akan membangun tim Esports dimana disebut – sebut akan menjadi tim paling besar di Inggris. Bagaimana prosesnya dari seorang mantan pesepak bola memiliki keinginan untuk mendirikan tim Esports? Lalu apakah tim Esports miliknya itu? berikut innformasi selengkapnya.

David Beckham menanam investasi di tim Esports Inggris Guild

Siapa yang tidak kenal dengan mantan pesepak bola Timnas Inggris, David Beckam. Legenda klub Setan Merah itu tercatat sebagai pemilik klub yang bermain di Liga Sepak Bola Amerika Serikat, MLS yaitu Inter Miami. Baru – baru ini muncul berita yang cukup menghebohkan dari mantan pesepak bola yang lahir di Leytonstone, London pada 2 Mei 1975 itu. Dia baru saja melebarkan sayap bisnisnya ke dunia Elektronik Sports atau yang lebih dikenal dengan Esports. Dia menjajal peruntungan di jagad Esports dengan menanamkan saham atau investasi ke tim Guild yang bermarkas di London, Inggris.

David Robert Joseph Beckham atau yang lebih dikenak dengan David Beckhams dilaporkan telah mengambil alih saham minoritas Guild melalui DB Ventures. Kini, Beckhams telah menjadi pemegang saham terbesar kedua di perusahaan tersebut. Dalam pernyataannya, Beckhams mengatakan bahwa dirinya dan perusahaan memiliki visi yang sama yaitu membuat standar baru sekaligus mendukung para pemain Esports di masa depan. Selain itu, pihaknya juga akan berkomitmen untuk terus membina dan mendorong munculnya bibit –bibit baru melalui sistem akademi yang akan diterapkan. Beckham menegaskan bahwa dirinya akan membantu agar tim Esports Guild terus berkembang.

Guild Esports mencari dana 100 juta Pounds

Tim Guild Esports sedang mencari valuasi sekitar 100 juta pounds atau sekitar US $ 124,42 juta. Sementara itu, senada dengan Co-Owner, David Beckham, pihak Guild Esports mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan sebuah akademi sekaligus membuat tim – tim untuk berbagai jenis Esports misalnya Rocket League, EA Sports, FIFA dan Fortnite. Menurut penuturan dari Ketua Eksekutif Guild, Carleton Curtis rencananya, Beckham akan terjun langsung untuk membantu menyusun program yang akan diterapkan dalam akademi Guild. Pihak Guild menyambut baik kehadiran dari mantan mega bintang Premier League tersebut. Sebab, dia merupakan inspirasi bagi banyak atlet muda saat ini.

Esports kini menjadi kian populer di tengah masyarakat semenjak diberlakukannya aturan karantina mandiri secara ketat terkait dengan pandemi virus Covid-19 yang melanda di seluruh dunia. Saat ini, dilaporkan bahwa uang yang berputar di industri ini sudah mencapai sekitar US $ 1,1 miliar dan diproyeksikan masih akan tumbuh sebesar 42 % menjadi US $ 1,56 miliar  pada tiga tahun mendatang. Dari gamer dan penggemar yang saat ini sekitar 495 juta akan diprediksi bertambah pesat lagi. Inilah hal yang tidak akan dilewatkan begitu saja oleh Beckham, sehingga pendirian tim Esports Guild akan dikelola secara profesional layaknya mengelola tim sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here