Amartha Hangtuah
jupiterlotto

ffsportz.com – Tim – tim basket tanah air tengah berlaga di Liga basket IBL 2020. Salah satu tim yang turut meramaikan Liga ini adalah Amartha Hangtuah. Amartha hangtuah telah memperoleh Hasil positif dari dua turnamen pramusim. Perolehan ini menjadi modal bagi Amartha Hangtuah untuk semakin optimistis menyongsong terselenggaranya Liga Basket Indonesia (Basket IBL) musim 2020 mulai akhir pekan ini. Seri pertama turnamen IBL 2020 akan berlangsung di Semarang pada 10-12 Januari. Pada laga pertama Basket IBL 2020, Amartha hangtuah akan melawan Satya Wacana Salatiga.

Pemain anyar siap bawa Amartha Hangtuah masuk Final IBL 2020

Ketika peluncuran Roster untuk liga Basket IBL 2020 di Jakarta kemarin Sang Presiden Amartha Hangtuah memberikan Pernyataannya. Pernyataan dari Presiden Amartha Hangtuah gading Ramadhan Joedo tersebut bahwa, Amartha Hangtuah sangat optimis dengan pasukan mereka. Terbukti, bahwa mereka mampu dua kali masuk final pada turamen Pramusim yaitu Piala Raja dan Piala Presiden Bola Basket.

Dalam Liga Basket IBL 2020 ini, Amartha Hangtuah harus merelakan beberapa anggota skuatnya. Salah satu skuatnya yang hengkang dari Amartha hangtuah yaitu Gary Jacobs Jr. Gary Jacobs Jr telah berlabuh di Satria Muda Pertamina saat IBL draft 2019. Meskipun begitu, Amartha Hangtuah tidak berpangku tangan, Mereka mengimpor pemain – pemain basket andalan, mereka adalah Darnell Aaron Martin Jr., Charles Lowell Jackson Jr., dan Laquavius Cotton. Dengan amunisi baru tersebut, Sang Presiden menilai bahwa kekuatan Amartha Hangtuah semakin komplit sehingga mampu bersaing denga Tim – tim lain.

Skuat baru dan skill mumpuni Amartha hangtuah optimis lolos Final Four

Pada laga IBL November tahun 2019 lalu, Amartha hangtuah mencapai partai puncak dan harus mengakui keunggulan lawannya yaitu Satria Muda Pertamina. Amartha hangtuah telah menjadi Runner Up pada IBL 2019. sebelumnya Pada Turnamen Piala Raja  yang digelar di Yogyakarta, pada Oktober 2019, Amartha hangtuah juga menorehkan hasil baik. Amartha berhasil menantang Tim Nasional basket di laga puncak.

“Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan seperti mengikuti turnamen pramusim dan laga uji coba, Lolos final four, saya kira menjadi target realistis,” Tutur sang Presiden.

Senada dengan sang presiden yang optimis, salah satu punggawa Skuat Amartha Hangtuah Kelly Purwanto yang kembali memperkuat hangtuah musim ini juga optimis dengan skuatnya. Kelly percaya dengan skill dan kemampuan timnya. Dengan semangat muda yang dimiliki, amartha hangtuah punya modal besar untuk menorehkan prestasi di liga IBL 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here