Bulu Tangkis Markus Gideon-min

FFSPORTZ.COM – Ganda putra pria Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi grup yang sulit dalam Final di ajang Tur Dunia BWF Guangzhou 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 15 Desember. Pasangan yang dijuluki minion tersebut mengaku enggan pusing karena ingin mempertahankan fokus sehingga tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kevin / Marcus bergabung di Grup A bersama dengan dua ganda Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe. Di grup Final Tur Dunia BWF 201F ada juga ganda putra terkuat Tiongkok, Li Jun Hui / Liu Yu Chen.

Meski sulit, Kevin dan Marcus mengaku optimis

Keduanya masuk sebagai unggulan teratas yang dapat meraih gelar di ajang tersebut. Tapi, baik Kevin maupun Marcus mengaku kesulitan dalam melihat persaingan yang ada karena, para pebulutangkis yang berada di grup tersebut termasuk sebagai pemain pro yang dapat menyulitkan perjuangan mereka dalam meraih gelar juara.

Meski demikian, keduanya mengaku optimis dalam menghadapi persaingan yang ada. Fokus dan latihan diklaim menjadi 2 hal penting yang harus dipertahankan agar mereka tetap bisa tampil konsisten dalam melakukan hal tersebut.

Pada Final Tur Dunia BWF tahun lalu, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon terpaksa pulang dengan tangan kosong setelah gagal melewati babak penyisihan grup. Saat itu, Marcus mengalami cedera pada leher.

Persiapan matang dan jauh dari cedera

Dalam persiapannya, kedua pemain mengaku bahwa mereka sudah cukup puas dengan latihan yang ada. Menurut mereka, udara yang dingin menjadi pengaruh yang besar dan mempengaruhi performa mereka sehingga,mereka kerap latihan untuk mengatasi hal tersebut dengan latihan fisik agar mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi kompetisi tersebut.

Selain itu, mereka juga mengaku lega karena tidak ada cedera yang menimpa mereka sehingga, mereka berharap agar bisa tampil maksimal dalam melakoni laga tersebut. Dengan menghadapi sejumlah pemain hebat, mereka tentunya berharap agar mereka bisa bermain sebaik mungkin dalam menghadapi para pesaing.

*****

Dapatkan informasi seputar olahraga terlengkap dan terupdate hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here