Pemain Asing Tim Voli

FFSPORTZ.COM – Jika melihat dan mendengar penuturan Direktur Proliga Hanny S. Surkatty, hari ini sedang berlangsung laga seri II putaran pertama Proliga 2020 di Purwokerto, Jawa tengah. Pada laga seri II putaran pertama Proliga dilaksanakan pada 31 Januari-2 Februari ini berlangsung laga pertandingan bola voli yang seru dan sengit. Selain karena masing – masing tim sudah mulai berbenah, untuk skuat asing mulai diturunkan untuk membela tim masing – masing.

Tim Proliga 2020 Hanya Boleh Menggunakan Pemain Asing Maksimal Dua Orang

Diketahui bahwa Purwokerto menjadi kandang Jakarta Pertamina Energi, tim putri JPE akan tampil dua kali, yakni menghadapi GPJ pada tanggal 31 Januari  kemarin dan Bandung BJB Tandamata (BJB) pada tanggal 2 Februari besok. Tim Voli Putri Jakarta pertamina Energi hanya memiliki satu pemain asing yaitu Odina Aliyeva dari Azerbaijan.

Sementara untuk tim putra JPE juga akan tampil dua kali, yakni melawan Palembang Bank SumselBabel (BSB) pada hari ini, sabtu 1 Februari 2020 dan Jakarta Garuda (JGA) pada Minggu, 2 Februari 2020. Diketahui bahwa JPE mendatangkan satu pemain voli asing yaitu Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat (United States) yang bernomor punggung 19 dan satu pemain asing yaitu Aleksandar Minic. Minic yang sudah malang melintang di Proliga akan menggantikan Vitalli Sukhinin. Pevoli asal Montenegro tersebut akan turun di putaran pertama seri kedua Proliga 2020.

Peraturan Ketat Proliga 2020 Terhadap Pemain Asing

Seperti kita ketahui meskipun tim yang berlaga di Proliga 2020 ini tidak begitu banyak, namun banyak bertaburan pemain bertalenta tinggi. Dari beberapa pemain di Tim – tim yang bertanding kali ini kebanyakan mereka merata pernah mewakili Indonesia di kancah Voli Internasional seperti SEA Games. Jika bicara tentang laga internasional, masih ada sedikit hunbungannya dengan pemain. Kali ini pihak penyelenggara Proliga 2020 sangat ketat pada peraturan Pemain asing yang akan turun membela tim mereka masing – masing.

Dalam hal ini, kata dia, seluruh tim peserta Proliga 2020 tetap harus menggunakan pemain asing maksimal dua pemain. Menuut sang Hanny, pemain asing yang berlaga diwajibkan memiliki kartu izin tinggal terbatas (KITAS) yang dikeluarkan Imigrasi dan ITC (International Transfer Certificate) yang dikeluarkan FIVB. Jika tidak memenuhi syarat, maka pemain asing tidak boleh dimainkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here