Curhatan Petenis Aldila Sutjiadi

FFSPORTZ.COMAldila Sutjiadi – Bagi pecinta tenis Tanah Air nama atlet Aldila Sutjiadi sudah bukan nama yang asing. Aldila Sutjiadi menjadi sangat melejit ketika mampu bermain gemilang di ajang Asian Games 2018 lalu. Bermain di sektor ganda campuran, Aldila dipasangkan dengan Christopher Rungkat telah meraih medali emas dengan mengalahkan pasangan Thailand Luksika Kumkhum/ Sonchat Ratiwatana pada babak final. Pada kesempatan ini ada informasi menarik datang dari petenis yang lahir pada 2 Mei 1995 tersebut. Dia bercerita kalau andai pandemi virus corona ini usai ingin lakukan liburan. Kemanakah tempat tujuan petenis yang berjuluk “Si Ratu Tenis Indonesia” itu? Mari kita simak informasinya.

Aldila Sutjiadi ingin plesiran ke Labuan Bajo

Seiring masih mewabahnya virus Covid-19, banyak masyarakat yang jalani isolasi atau karantina dan bahkan Lockdown. Dengan begitu banyak orang yang harus terpaksa tinggal di rumah, melakukan segala hal mendapat batasan dan tak sedikit yang hanya tinggal diam dirumah tanpa ada aktivitas yang berarti. Sehingga tak hayal kalau banyak dari masyarakat yang mengalami kejenuhan, bahkan tak sedikit yang mengalami kebosanan yang sangat akut. Begitu juga dengan  atlet olahraga tenis , belum usainya pandemi virus corona secara global menyebabkan turnamen tenis ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan dan bahkan penghentian total. Sebagaimana layaknya manusia pada umumnya pasti para petenis juga alami kebosanan juga.

Petenis nasional putri, Aldila Sutjiadi ternyata menyimpan rencana jikalau pandemi covid-19 ini reda. Petenis 25 tahun itu ternyata ingin lakukan plesiran ke Labuan Bajo. Selain itu jika mulai dibukanya traveling dan turnamen belum usai dia ingin segera ke sana. Sebenarnya keinginan tersebut sudah lama direncanakan Aldila bersama rekan – rekan petenis lain. Apalagi saat itu hampir seluruh turnamen tenis di hentikan. Jangankan  bisa plesiran dengan bebas dan menyenangkan, Aldila dan rekan – rekan malah tidak bisa kemana – mana. Hal ini karena harus mematuhi program pemerintah yang menetapkan karantina di rumah secara mandiri.

Aldila Sutjiadi disebut – sebut sebagai penerus legenda tenis Indonesia

Meski sedang jalani karantina mandiri yaitu tetap ditumah saja, petenis yang diketahui banyak prestasi itu tidak diam saja. Dia tetap jalani aktivitasnya berlatih meski tidak penuh di lapangan Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta. Hal ini karena Stadion GBK ditutup, begitu juga dengan lapangan dan klub – klub lainnya. Dia dan rekan – rekan tetap berlatih namun sendiri – sendiri. Mereka tetap melakukan latihan teknik dan fisik, akan tetapi durasu latihan hanya sepekan empat kali dalam waktu 2 hingga 2,5 jam. Untuk waktunya juga lebih fleksibel, kata dari lulusan University of Kentucky Women’s Tenis, Amerika Serikat itu. Tidak hanya melakukan latihan tenis saja, dengar- dengar dia melakukan aktifitas lain seperti Bakin. Hal ini dikarenakan Aldila kebetulan memang suka dengan dunia masak memasak.

Diketahui bahwa Aldila merupakan petenis nasional yang memiliki segudang prestasi. Prestasi dan gelar yang sempat dia raih salah satunya kemarin yaitu medali emas di Asian Games 2018, membuat dirinya digadang – gadang sebagai penerus masa keemasan petenis Indonesia di masa depan. Semoga wabah corona ini segera usai, kemudian Aldila akan berlanjut lagi bertarung di ajang tenis dunia. Semoga dia juga akan bisa melanjutkan prestasi pendahulunya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia seperti yayuk Basuki, Angelique Widjaja dan lain – lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here