Cuaca dan kondisi memburuk, Djokovic Sarankan Australia Open Batal Ditunda

Gelaran tenis Australia Open akan segera dimulai. Para atlet nampaknya sudah sangat siap dengan Gelaran untuk meraih gelar Grand Slam. Namun, Novak Djokovic sedikit beda, Ia menyarankan agar panitian Pelaksana Australia Open menunda Gelaran tersebut. Hal ini dikarenakan Australia sedang mengalami masalah asak yang semakin memburuk. 

Menurutnya, meminta kepanitian perlomabaan untuk menunda pelaksanaan gelaran Australia Open adalah hal yang adil. Hal ini tengah Djokovic suarakan mengingat bahwa posisinya sekarang adalah presiden Dewan Petenis ATP. Tentu untuk mempertimbangkan pelaksanaan gelaran tersebut ada baiknya, mengingat adanya cuaca dan kondisi ekstrim Australia.

Grand Slam Australia Open bakal ditunda

Nampaknya Grand Slam pertama yang digelar di Melbourne  pada tahun 2020 ini  bakal ditunda. Pada Sabtu kemarin keadaan kota Melbourne masih diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Australia bagian timur. Meskipun menyarankan panitia untuk mempertimbangkan penundaan turnamen, Petenis nomor satu dunia tersebut berharap bahwa langkah penundaan tersebut sebagai opsi terakhir.

Masalah Karhutla tengah dialami Australia selama beberapa pekan terakhir. Tercatat ada 24 korban jiwa dan ratusan gedung serta rumah mengalami kerusakan akibat terbakar. Panitia pelaksana sempat mengambil keputusan untuk merelokasi turnamen Canberra International, ATP challenger. Turnamen ini sudah masuk daftar agenda Tur tenis Dunia ITF.

Tak ditunda tapi pelaksanaan turnamen  Australia Open beralih di Victoria

Panitia mengatakan mustahil untuk melaksanakan turnamen di ibukota Australia yang masih terselimuti asap. Para panitia telah mengadakan turnamen pada senin tapi di Bendigo, di negara bagian Victoria. Petenis asal Serbia tersebut juga pernah mengalami masalah yang  asap saat di China. Namun masalah di Australia belum pernah dia alami sebelumnya.

Djokovic belum berdialog dengan Ketua Tenis Australia Craig Tiley, akan tetapi beberapa orang dari timnya sudah melakukan pembicaraan tersebut. Djokovic memahami masalah yang tengah dihadapi organisasi Tenis Australia saat ini sebab banyaknya pihak yang terlibat.

“Namun kesehatan merupakan perhatian saya dan semua orang,” tutur Djokovic.

Ia juga menuturkan bahwa dean Petenis ATP akan melakukan pertemuan sebelum gelaran Australia Open dimulai dan masalah tersebut akan menjadi topic bahasan utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here