Cristopher Rungkat Harapan baru Indonesia Pada Babak Play Off Piala Davis 2020

FFSPORTZ.COM – Pada hari ini Jumat, 6 Maret 2020 adalah pertarungan berat bagi petenis Indonesia melawan petenis Kenya dalam Piala Davis di babak play off Grup II. Pada laga yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno 6 – 7 Maret ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit. Menurut Manajer tim Piala Davis Indonesia, Budi Martono mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus wajib menang melawan Kenya jika ingin tetap bertahan di Grup II Dunia.

Timnas Piala Davis Indonesia masih ada peluang menang hadapi Kenya

Jika dilihat dari segi peringkat, dimana Indonesia peringkat 65 dibawah Kenya yang menempati urutan 63. Hal ini terjadi karena tim Davis Merah-Putih takluk 1-3 dari Selandia Baru pada September silam. Namun bukan bearti Indonesia tidak punya kesempatan untuk menang. Dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia dan juga target harus menang agar petenis Indonesia mampu bertahan tercapai. Dalam meladeni tim Kenya di babak Play Off, Indonesia memiliki komposisi pemain tenis berupa kombinasi Petenis Senior dan Junior. Hal ini karena ingin adanya kesinambungan regenerasi.

Pada tahun lalu tim Piala Davis Indonesia masih aman berada di World Grup II. Pada tahun ini merupakan momen kembalinya petenis Indonesia, Christopher Rungkat. Petenis yang yang akrab dipanggil Cristo ini merupakan harapan Indonesia agar meraih kemenangan mengahdapi Kenya. Harap untuk diketahui bahwa pemenang pada pertandingan ini akan mengamankan posisinya di Grup 2, serta berhak untuk menghadapi tim yang kalah dari Grup 1.

Momen kembalinya Christopher Rungkat ke tim Piala Davis di Grup 2

Selain Christo, Timnas Indonesia diisi oleh David Agung Susanto, M. Rifqi Fitriadi, dan juga pemain junior Gunawan Trismuwantara. Ini merupakan momen kembalinya Christo ke tim Davis.Setelah adanya pengundian pada kamis kemarin, petenis harapan Indonesia Cristopher Rungkat masuk dalam laga perdana hari ini dimana Cristo akan melawan wakil Kenya Sheil Kotecha. Selanjutnya pada laga kedua hari pertama ada petenis tunggal putra david Susanto akan meladeni petenis tunggal Kenya lainnya Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Sementara untuk laga ketiga akan dimainkan sabtu besuk pada sektor ganda, Wakil Petenis Merah putih adalah pasangan petenis muda Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara, sedangkan untuk wakil Kenya Kenya adalah pasangan Ibrahim Kibet Yego/Mzai. Kemudian pada laga keempat akan kembali menampilkan pertarungan kategori tunggal. Petenis  David Susanto akan melawan Kotecha. Sementara jika pertandingan kelima perlu dimainkan maka Cristo akan bertemu dengan Mzai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here