Cristiano Ronaldo Berpotensi Memecahkan Rekor Tertinggi Jagad Sepakbola Di 2020

FFSPORTZ.COM – Nampaknya karier gemilang Cristiano Ronaldo masih akan bersinar di tahun 2020 ini. Striker Juventus tersebut masih akan berpotensi untuk memecahkan banyak rekor di lapangan hijau. Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi satu di antara banyak pemain sepak bola yang terus menuai atensi dari publik. Pada akhir tahun 2019 lalu, pesepak bola asal Portugal tersebut mendapatkan apresiasi berupa pemain tebaik 2019 pada Globe Soccer Awards 2019 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ronaldo Berpotensi Raih Hattrick Dan Gelar Terbanyak Di Liga Champions

Tercatat hingga kini Cristiano Ronaldo sudah meraih lima trofi Liga Champions disepanjang kariernya. Trofi kelima Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool pada 2018 lalu. Pada musim ini, jika ia berhasil mengantarkan Juve juara Liga Champions maka ia akan menyamai rekor Legenda Real Madrid, Fransisco Gento yang tercatat meraih enam gelar juara.

Untuk rekor Hattrick Ronaldo dan Messi sama – sama meraih delapan Hattrick di Liga Champions. Jika Cristiano Ronaldo mampu mencetak hattrick kembali di fase knock-out di musim ini dan juga babak penyisihan grup musim depan, ia akan jauh meninggalkan rekor pesepak bola asal Argentina, Lionel messi.

Ronaldo Berpotensi Pemain Pertama Yang Menjadi Top Skorer Tertinggi Sepanjang Masa

Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo masih berada di peringkat keempat dalam daftar top skorer sementara dengan koleksi 10 gol di liga Itali Serie A. Ia masih berada di bawah Joao Pedro (11 gol), Romelu Lukaku (12 gol) dan Ciro Immobile (17 gol) Ia tertinggal dari Joao Pedro (11 gol), Romelu Lukaku (12), dan Ciro Immobile (17). Jika ia mampu melewati para pesaingnya tersebut, maka Ronaldo bakal berpotensi menjadi pemain pertama yang bisa meraih top skor di Liga Inggris, La Liga Spanyol dan Serie A Italia.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak Sembilan gol di empat turnamen Piala Eropa. Dia sudah menyamai rekor Michel Platini, namun jika ia mampu mencetak minimal satu gol di turnamen Piala Eropa yaitu EURO 2020. Maka bisa di pastikan ia akan menjadi top skorer sepanjang masa di panggung Piala Eropa. Tidak sampai disitu, ternyata selama membela Portugal Ronaldo sudah mengantongi 99 gol. Jika ia mampu menambah gol di gelaran internasional maka ia bisa melewati legenda Iran, Ali Daei selaku pemegang rekor internasional sepanjang masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here