Corona Mewabah Di Korea Selatan Akibatkan Turnamen Esports Overwatch Ditunda
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sejumlah event olahraga di dunia yang di gelar dikawasan asia, terutama negara yang berdekatan dengan Tiongkok (Wuhan) bakalan batal digelar. Tidak hanya cabang olahraga umum, nasib olahraga esport juga tidak kalah buruk. Nasib gelaran esports yang akan digelar di Korea Selatan banyak dicemaskan para pecinta sports seperti halnya yang terjadi di Tiongkok beberapa bulan belakangan ini. Turnamen – turnamen Esports di negeri ginseng tersebut diprediksi akan banyak ditunda akibat virus Corona yang mematikan mulai bermunculan di Korea Selatan.

Korea Selatan lakukan penundaan turnamnen esports Overwatch League

Turnamen esport Overwatch League yang akan digelar di Korea Selatan dalam waktu dekat ini pada awal Maret tepatnya, bakalan ditunda. Laporan terbaru menyatakan bahwa waktu pengganti turnamen tersebut hingga kini masih belum ditentukan.  Sebelumnya, diketahui bahwa pihak penyelenggara yaitu Blizzard sempat membatalkan gelaran mereka di negara Tiongkok. Penundaan turnamen Overwatch league harus dilakukan demi melindungi atau untuk keamanan pemain. Selain itu juga tentu untuk melindungi semua jajaran yang terlibat dalam agenda esports besar tersebut.

Pihak peyelenggara begitu peduli dengan kesehatan dan keamanan pemain, staf, dan juga penggemar atau penonton. Tidak hanya  Overwatch League 2020  yang dibatalakan akan tetapi juga Home Event Seoul Dynasty juga alami nasib yang sama. Diketahui bahwa Overwatch League dan home event Seoul Dynasty 2020 direncanakan akan digelar pada 7  hingga 22 Maret 2020 di Dongdaemun Design Plaza dan dilanjutkan di Seoul pada 9 hingga 10 Mei 2020 mendatang.

Virus Corona mulai mewabah di Korea Selatan

Menurut laporan dari laman Medcom.id, tercatat bahwa di akhir bulan Januari ada dua tim esports Overwatch yang berasal dari Tiongkok yang telah mengevakuasi pemain mereka ke Korea selatan. Tim esports tersebut harus rela mengurus visa pemainnya demi bisa bertanding secara online. Tercatat bahwa di Tiongkok sendiri banyak dilangsungkan gelaran esports terhitung sejak Januari hingga Maret mendatang. ada dua turnamen dari League of Legends yang sudah dibatalkan, kemudian World Electronic Sports Games (WESG) yang mempertandingkan empat game sekaligus juga alami nasib serupa.

Sementara untuk di Korea Selatan sejak tanggal 23 Februari 2020, ada 161 kasus virus covid -19 yang sudah menjalar hingga kota Daegu. Kota ini menjadi pusat penyebaran virus di negara korea Selatan, bahkan pabrik elektronik terbesar di Korea selatan yaitu Samsung yang lokasinya terletak didekat kota tersebut juga ditutup sementara.  Menurut laporan, sudah ada 763 kasus Corona ditemukan di Korea Selatan dan dilaporkan tujuh meninggal dunia dan akan masih bertambah. Penundaan turnamen Overwatch ini merupakan satu kasus esports yang ditunda akibat serangan Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here