Cornet Dan Dembele Samai Rekor Messi

Berita Liga Champions – Babak semifinal antara wakil Ligue 1 Perancis, Olympique Lyon dengan wakil liga Premier Inggris, Manchester City menyita banyak perhatian. Secara mengejutkan, Lyon berhasil mengalahkan The Cityzens di babak delapan besar Liga Champions musim 2019/2020. Usai laga tersebut, manajer klub Manchester City, Pep Guardiola buka suara atas kegagalan skuad anak asuhnya. Pep memberikan komentarnya bahwa suatu hari nanti City akan lolos ke babak semifinal. Dengan kekalahan tersebut, maka pupus sudah harapan Manchester City untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Lyon Kalahkan Manchester City di Babak Semifinal Liga Champions 2019/2020

Wakil Perancis, Olympique Lyon tampil begitu perkasa saat berhadapan dengan Manchester City pada laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Minggu, 16 Agustus 2020 dini hari WIB.  The Cityzens menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3 dari Lyon. Pada laga tersebut, City mampu tampil mendominasi pertandingan, namun mereka justru malah harus tertinggal lebih dulu di babak pertama usai Maxwell Cornet mencetak 1 gol di menit ke-24. Sempat menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui aksi Kevin De Bruyne, tapi Lyon mampu mengunci kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

Untuk diketahui saja, kegagalan dari Man City di musim ini nyatanya menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun kalah di babak perempat final Liga Champions. Namun, sang pelatih, Pep Guardiola yakin, cepat atau lambat skuadnya bisa mematahkan kutukan di Liga Champions. Pep menyatakan bahwa di babak kedua City bermain baik, bahkan mampu mendominasi jalannya laga. Dia berpikir secara keseluruhan City tampil cukup baik, namun tak mampu menampilkan performa yang sempurna seperti yang diharapkan. Pep tak mau mencari – cari alasan atas kekalahan Man City termasuk menolak untuk mengomentari indikasi pelanggaran sebelum Lyon mencetak gol kedua mereka.

Maxwell Cornet Dan Moussa Dembele Samai Rekor Messi

Selain dari Maxwell Cornet, Gol kemenangan Lyon tercipta usai Moussa Dembele mencetak brace di menit ke-79 dan 87. Baik Maxwell Cornet Dan Moussa Dembele telah menyamai rekor Lionel Messi usai mengalahkan Manchester City. Setelah menyingkirkan Juventus dengan keunggulan agresivitas gol tandang pada babak 16 besar Lyon melanjutkan performa impresif mereka dengan mengalahkan Manchester City di babak perempat final. Gol pembuka Cornet bagi Les Gones bukanlah gol pertamanya ke gawang Manchester City. Dia sudah pernah mencetak dua gol dalam kemenangan 20-1 di Etihad Stadium pada babak penyisihan grup Liga Champions musim kompetisi 2018/2019. Selain itu, dia juga mencetak dua gol lain saat imbang 2-2 di Perancis pada pertemuan kedua di musim yang sama.

Catatan Cornet ternyata menyamai rekor Messi yang juga mencetak empat gol dalam periode yang sama semenjak City di pimpin Pep Guardiola. Pada tahun 2016, klub Manchester City telah mulai dinahkodai Pep Guardiola. Sementara itu, Moussa Dembele kemudian si pencetak dwigol dalam pertandingan ini juga mencatatkan empat gol ke gawang City. Namun, dua gol Dembele tercipta saat dirinya masih berseragam klub Glasgow Celtic, tepatnya pada September 2016 silam. Apa lagi rekor – rekor mengejutkan yang akan muncul di Liga Champions musim ini? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here