Berita Tenis

ffsportz.com – Cori Gauff muncul sebagai salah satu petenis baru yang mampu mengejutkan dunia berkat kemenangannya atas petenis top dunia, Venus Williams. Saat itu, public tidak menyangka jika petenis yang masih sangat muda tersebut mampu menggulingkan Venus hanya dalam dua set saja.

Sontak, nama Cori Gauff terdengar dimana-mana. Sang petenis digadang-gadang mampu menjadi sosok petenis hebat yang dapat menjadi juara dunia yang baru. Benarkah demikian? Berikut fakta-fakta menarik mengenai Cori Gauff.

Dilatih oleh sang ayah

Cori Gauff tidak asal keluar sebagai one hit wonder saja. Sang petenis sudah dilatih sejak kecil oleh sang ayah, Corey Gauff. Sang ayah mengajarkan beberapa Teknik dasar yang membuat Cori memiliki dasar yang kuat sebagai seorang petenis sehingga, ia mampu memberikan efek yang hebat kepada kemampuannya saat merumput.

Menciptakan Sejarah Baru

Keberhasilan Gauff saat mengalahkan Venus Williams di babak pertama pada turnamen Wimbledon 2019 membuatnya menjadi pemain termuda yang memenangkan pertandingan tenis terbesar itu sejak tahun 1991.

Tidak hanya itu, ia juga pernah mencetak rekor sebagai finalis tenis termuda pada aspek tunggal putri di turnamen AS Terbuka 2019. Gauff juga menjadi pemain tenis muda yang mampu mengalahkan seniornya pada turnamen 2019 US Grand Slam.

Mengikuti jejak dari Williams Brothers

Cori Gauff, yang dilatih oleh ayahnya,Corey Gauff dimana, hal ini pernah dilakukan oleh Richard Williams, ayah dari Serena dan Venus yang juga dilatih oleh sang ayah.

Mendapatkan banyak iklan

Bersaing di Wimbledon 2019, Cori Gauff banjir uang karena ia mendapatkan sumber pemasukan yang banyak dari mana saja sehingga, ia mendapatkan uang sebesar 1 juta dolar.

Pada akhir 2018, ia setidaknya telah bekerjasama dengan salah satu brand raket ternama dunia dan juga mereka baju terkenal dunia.

Terinspirasi dari Williams Bersaudara

Latihan yang dijalani Gauff sangat keras karena ia mulai bermain tenis pada jam 7. Ia mulai bermain tenis karena terinspirasi dari Serena dan Venus William saat menonton mereka di televisi. Ketika usianya menginjak 10 tahun, ia akhirnya mulai berlatih secara serius di akademi tenis di Paris.

—-

Update berita tenis terbaru hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here