Coby White Dianggap Sebagai Sosok Jordan Baru Hebohkan Jagad NBA

FFSPORTZ.COM – Pada laga basket lanjutan musim regular NBA senin 24 Februari 2020 antara Chicago Bulls kontra Washington Wizards kemarin, ada cerita yang cukup menghebohkan jagad basket dunia.  Pebasket yang berposisi sebagai Point Guard Chicago Bulls, Coby White tampil memukau, dan mampu membawa Chicago Bulls unggul dari Washington Wizards dengan skor akhir 126-117. Penampilan memukau White telah mengingatkan pecinta basket NBA akan legenda basket Michael Jordan.  Rookie dari Chicago Bulls tersebut mampu meraih poin sebanyak 33 dalam laga ini.

Chicago Bulls melaju ke babak play off NBA 2020

Kemenangan Chicago Bulls  atas lawanya Washington Wizards pada laga NBA yang di gelar dimaskar Chicago Bulls, Illinois, Amerika Serikat tersebut membuka jalan Bulls menuju babak play off yang berlangsung pada 1 April mendatang. Diketahui bahwa Bulls telah menjuarai NBA terakhir pada 1998  dan kemenangan yang diraih Bulls, maka mereka menggenapi kemenangannya menjadi 20 kali. Kemenanga Bulls membuat mereka merangkak naik ke peringkat 10 di klasemen wilayah timur saat ini. Diperingkat Sembilan ada Wizards dan Orlando magic di peringkat kedelapan.

Sebelum mengalahkan Wizards kemarin, Bulls alami keterpurukan dimana Bulls mengalami delapan kali kekalahan secara beruntun di musim ini. Laga yang berbuah kemenangan tersebut membuat Bulls mengakhiri rentetan negative mereka. Dengan masih menyisakan 24 laga tersisa di musim regular, kesempatan Bulls lolos ke babak play off sangat terbuka sekarang.

Penampilan gemilang Coby White jadi pendongkrak Bulls

Keinginan bulls ke babak play off semakin terbuka setelah Coby white mampu menampilkan permainan yang sangat apik. Penampilan White yang sangat gemilang ditambah dengan poin tinggi kemarin menghantarkan dirinya membuat catatan sejarah sendiri bagi Chicago Bulls. White menjadi rookie cadangan Bulls pertama setelah pebasket top Michael Jordan yang mampu meraih lebih dari 30 poin secara beruntun. Pada laga sebelumnya, Bulls dengan phoenix Suns pebasket 20 tahun tersebut juga meraih angka sebesar 33 poin. Namun pada laga Bulls vs Phoenix Suns tersebut, Bulls harus mengakui keunggulan Suns dengan skor akhir 104 -112.

Semenjak saat itu, White terus menjadi bahan pembicaraan publik NBA. Jika melihat sejarah, ada dua pemain NBA yang berhasil mencatatkan 33 poin di dua laga basket NBA secara beruntun sejak 1992 yaitu Allen Iverson dan Trae Young.  Maka tidak heran jika banyak yang beranggapan bahwa pecinta basket NBA melihat sosok Jordan dalam diri White. Ketika White digadang – gadang sebagai sosok Jordan baru, disela – sela wawancaranya, White mengatakan bahwa Jordan adalah GOAT atau pemain terhebat sepanjang masa dan dia berharap kalau dirinya bisa berpeluang lebih untuk penampilannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here