Christoper Rungkat-min

Tim Indonesia berhasil menjadi juara umum di cabor tenis pada ajang SEA Games 2019. Di ajang tersebut, mereka berhasil meraih 3 emas dan 2 perunggu. Dengan demikian, hal tersebut membuat mereka menjadi nomor satu di cabor itu.

Terkait prestasi tersebut, banyak orang yang menilai prestasi tersebut sangat manis. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan mereka dapat meraih gelar itu. Petenis tunggal pria, Christopher Rungkat mengatakan bahwa petenis putri bisa tampil dominan dan mempersembahkan emas di ajang tersebut sehingga, hal ini dapat membantu mereka untuk melakukan hal itu.

Petenis wanita berperan besar dalam raihan juara umum

Christopher Rungkat mengatakan bahwa prestasi ini memang sangat penting dan dipengaruhi oleh banyak faktor seperti performa para petenis wanita. Seperti yang dilihat, 5 medali yang diraik baik emas maupun perunggu berasal dari pengaruh petenis wanita.

3 emas untuk Indonesia berasal dari Aldila Sutjiadi, pasangan petenis wanita, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies serta pasangan ganda campuran yang diwakili oleh Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat.

2 medali perunggu lainnya juga berasal dari Priska Nugroho dan pasangan David Agung Susanto serta Beatrice Gumulya. Bisa dibilang, dalam setiap cabang para petenis berpengaruh besar dalam peraihan medali di ajang tenis pada SEA Games 2019.

Prestasi 2019 lebih baik daripada prestasi 2017

Christopher Rungkat mengatakan bahwa prestasi ini tidak lepas dari kekompakan para penggawa tenis Indonesia. Berkat hal itu, mereka sukses meraih prestasi juara umum di ajang tersebut. Tentunya, hal ini menjadi kenangan manis bagi mereka di ajang SEA Games 2019.

Prestasi yang dicatatkan juga jauh lebih baik dari tahun 2017. Di tahun 2017, para petenis Indonesia hanya mampu meraih 1 medali emas dan medali perak. Tentunya, kekompakan serta skill para petenis dinilai menjadi faktor penting yang membawa petenis Indonesia berhasil mempersembahkan prestasi tertinggi di ajang tersebut.

Dengan begitu, mereka tentunya bisa meraih hal tersebut berkat banyak hal lainnya terutama dalam segi prestasi yang membawa mereka mampu mencetak prestasi dan berpengaruh terhadap perolehan medali Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here