Tenis
jupiterlotto

ffsportz.com – Siapa yang tidak tahu pesepakbola yang kerap meraih Baloon D’or asal Portugal? Ya Christiano Ronaldo Pesepakbola yang saat ini tengah merumput dengan klub Italia Juventus. Kali ini  bukan membahas tentang bagaimana Cr7 mengolah si kulit bundar atau prestasi yang diraih sang mega bintang tersebut. Melainkan pendapat dan pengakuan Sang Bintang terhadap dua petenis Top Dunia yaitu Roger Federer dan Rafael Nadal. Dalam banyak laga kedua Petenis tersebut mampu membuat Christiano Ronaldo berdecak kagum. Ronaldo menilai Federer dan Nadal telah menjadi kiblat bagi para Petenis muda di seluruh dunia. 

Menurut Christiano Ronaldo, ada kemiripan antara dirinya dengan kedua Petenis Tersebut. Menurutnya, Dia, Federer dan Nadal sama – sama dijadikan panutan oleh atlet – atlet muda pada cabang olahraga mereka masing – masing, lantaran mereka berhasil menjaga permainan dan performa  serta mempertahankan prestasi meski usia sudah tidak muda lagi.

Untuk Rafael NAdal diusianya kini yang sudah 33 tahun, Nadal bahkan bisa menempati posisi pertama di daftar ranking petenis tunggal putra dunia. Nadal banyak mengoleksi gelar juara bahkan gelar Grand Slam dan hampir menyamai rekor Roger Federer. Saat ini Nadal sudah mengantongi 19 gelar Juara Grand Slam.

Kemudian, bila berbicara soal Roger Federer , petenis dunia yang saat ini usianya sudah 38 tahun, ia masih bisa menampilkan performa yang apik.Petenis yang berkebangsaan Swiss ini masih mampu mendominasi dan bersaing dengan para petenis muda. Ia mampu memberikan perlawanan di setiap laga dengan sengit.

“Faktanya, bukan hanya saya, Roger Federer dan Rafael Nadal merupakan panutan bagi para pemain tenis muda terbaik sekarang. Sebab, mereka telah mampu tampil pda tingkat yang tinggi seperti itu, meskipun di usia mereka sudah cukup tua,” tutur Ronaldo dikutip dari Tennis World USA rabu kemarin.

Ronaldo tahu betul bagaimana kondisi tubuhnya dengan baik, maka dari itu dia bisa tampil baik bahkan setelah berusia  30 tahun. hal tersebut, mengapa  dirinya menjadi panutan bagi pemain muda terbaik disepakbola hari ini. Banyak pemain muda yang belajar dari Ronaldo, para pemain muda tahu nilai kerja keras dan pengorbanan. Tidak ada rahasia kesuksesan Ronaldo, dia hanya suka dengan apa yang dia lakukan yaitu bermain sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here