Chiellini Berikan Pujian Terhadap Permainan Ronaldo Selama Bela Juventus

FFSPORTZ.COMBerita Sepakbola – Sudah dua musim mega bintang sepak bola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo membela klub Juventus. Ada pernyataan yang cukup menarik datang dari Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Sang kapten menilai kalau Cristiano Ronaldo memiliki hubungan khusus dengan Liga Champions. Hal ini berdasarkan dari pengalaman dirinya bermain dengan Mega Bintang tersebut. Chiellini mengatakan  di usia Ronaldo yang sudah 35 tahun itu, Ronaldo tidak selalu tampil maksimal di setiap laga terutama saat berhadapan dengan klub kecil. Akan tetapi jika Ronaldo tampil di Liga Champions, penampilan eks pemain Real Madrid itu akan berubah, sebagai perumpaan adalah Ronaldo sedang menghidupkan mesinnya. Ketika bermain di Liga Champions  Ronaldo akan merubah cara bermainnya.

Chiellini puji penampilan Ronaldo pada Liga Champions musim ini

Sang kapten Juventus, Chiellini secara khusus memberikan pujian terhadap penampilan Ronaldo pada laga terakhir Grup D Liga Champions musim 2019-2020 kali ini. Ia menilai pesepak bola asal Portugal itu selalu berada di level terbaik saat tampil Liga Champions Eropa. Ronaldo mampu berperan besar ketika tiba saatnya untuk bertanding di Liga Champions. Sempat dikabarkan kalau Ronaldo alami cedera lutut kurang lebih satu setengah bulan, ternyata dia mampu tampil baik hingga 90 menit dan mencetak satu gol bagi Juventus saat melawan Bayer Leverkusen. Dalam laga tersebut Juventus berhasil menang atas Bayer Leverkusen dengan skor 2-0.

Ambisi Ronaldo untuk meraih trofi Liga Champions disebut menjadi alasan mengapa Juventus berani mengontrak Ronaldo pada awal musim lalu. Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu tak ragu untuk mengeluarkan uang yang sangat besar yaitu 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun demi mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Tidak hanya sampai disitu, Juventus juga berani memberi kontrak jangka panjang untuk Ronaldo, meski usia mungkin bisa dibilang tidak muda lagi. Jika melihat data statistiknya, Juventus tentu sangat berharap kalau Ronaldo bisa mendatangkan trofi Liga Champions ke Turin.

Ronaldo bertekad bawa Juventus raih Trofi Liga Champions

Sebelum membela Juventus, Ronaldo meraih hat-trick juara Liga Chmapions bersama Real Madrid kemudian dia juga meraih predikat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 122 gol. Pada Musim ini, ia telah mencetak 25 gol dalam 32 pertandingan untuk Juventus, termasuk dua gol Liga Champions. Meskipun dengan membawa catatan yang luar biasa di Liga Champions, Ronaldo tidak langsung memberi dampak bagus kepada Juventus. Pada Liga musim lalu, Juventus tersingkir di babak perempat final Liga Champions kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.

Sedangkan pada Liga musim ini, Juventus berpotensi gagal ke perempat final karena kalah dari Olympic Lyon pda leg pertama 16 besar 0-1 sebelum laga sepak bola Eropa akhirnya ditangguhkan sebagai imbas dari pandemi Covid-19. Seluruh pertandingan Eropa saat ini masih ditangguhkan, termasuk Liga Champions Eropa. Ronaldo sebisa mungkin akan membantu Juventus meraih Liga Champions usai penantian yang cukup lama. Dia bertekad bawa Juventus meraih kemenangan di Liga Champions. Juventus terakhir meraih trofi liga Champions adalah musim 1995 -1996, sudah hampir 25 tahun Juventus paceklik trofi juara Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here