Cheam June Wei

FFSPORTZ.COMCheam June Wei – Turnamen internal bulu tangkis Indonesia sedang berada di masa akhir yakni tinggal sektor tunggal putri saja. Sementara untuk jagad bulu tangkis Negeri Jiran, Malaysia bisa dikatakan baru akan dimulai. Salah satu atlet bulu tangkis Malaysia, Cheam June Wei akan turun di ajang internal Malaysia. June Wei adalah pebulutangkis yang telah memberikan penampilan impresif di Kejuaraan Beregu Asia sekitar lima bulan lalu di Filipina. Namun, dia tahu kalau dia memenuhi syarat untuk masuk skuad Piala Thomas atau bisa saja tergelincir. Permainan bagus June Wei telah mengejutkan lawan – lawannya sehingga mampu membawa Malaysia menjadi Runner-up dan lolos ke kejuaraan tahun ini di Aarhus, Denmark pada 2-11 Oktober mendatang.

Cheam June Wei coba mengesankan pelatih di turnamen internal Malaysia

Meski memiliki catatan yang cukup bagus, tapi June Wei sama seperti atlet lainnya. Dia harus mengesankan para pelatih selama turnamen internal yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus nanti. Menurut laporan dari The Star, Cheam June Wei mengatakan bahwa dirinya sedang mempersiapkan yang terbaik yang dia bisa untuk turnamen internal dalam waktu beberapa minggu. June Wei menganggap sangat serius turnamen internal tersebut, sebab jika dia berpenampilan buruk, maka itu pertanda sesuatu yang kurang baik bagi pemilihan timnya.

Menurutnya, pertemuan internal kali ini memberikan kesempatan yang adil bagi semua orang untuk membuktikan nilai mereka. Meskipun dia tidak yakin apakah akan berfungsi sebagai pilihan atau tidak, namun satu hal yang pasti adalah siapa pun yang berpeluang lebih baik untuk dipilih.  June Wei menegaskan bahwa dirinya benar – benar harus memberikan yang terbaik seperti di turnamen besar. Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra Malaysia lainnya, Lee Zii Jia pasti akan mengambil salah satu dari empat tempat yang diperebutkan. Dengan predikat sebagai peringkat 10 dunia, memang Zii Jia sangat mudah masuk di skuad Malaysia untuk Piala Thomas.

Cheam June Wei tidak merasa terancam dengan atlet tunggal putra lain

Lee Zii Jia yang sudah dipastikan masuk skuad Malaysia di Piala Thomas, meninggalkan June Wei untuk bertarung dengan pemain independen Liew Daren dan Soong Joo Ven serta atlet junior lainnya diantaranya Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Ng Tze Yong dan Lim Chong King untuk perebutan tempat tersisa. June Wei mengatakan bahwa dirinya tidak merasa terancam oleh Daren dan Joo Ven,  yang nampaknya telah dipilih untuk panggilan yang mungkin setelah diundang untuk bergabung dengan pelatihan tim nasional.

June Wei mengaku senang kepada Daren dan Joo Ven yang telah bergabung di Pelatnas. Salah satu atlet bulu tangkis sektor tunggal Malaysia itu sangat menikmati suasana yang sangat kompetitif sejak mereka datang minggu lalu. Dengan melawan Daren dan Joo Ven, apa yang June Wei butuhkan untuk mendapatkan kembali bentuk performa dirinya lebih cepat. Dia mengaku dapat belajar banyak dari Daren dan tak lupa, June Wei juga memuji dari sosok penampilan dan serangan dari sosok Daren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here