Nick Nurse Pelatih Terbaik NBA

Berita NBA – Meski gelaran laga lanjutan NBA di `Gelembung` Orlando belum usai, namun Klub  Toronto Raptors telah mendapat kabar yang menggembirakan. Salah satu gelar individu NBA 2019-2020 akhirnya menemukan pemenangnya. Kepala Pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA musim 2019-2020 (Coach of the Year). Meskipun begitu, Nurse telah tercatat juga pernah mendapat gelar serupa. Akan tetapi, dia dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA G League atau liga pengembangan NBA, ketika masih menangani Iowa Energy yang kini berubah nama menjadi Iowa Wolves pada 2011 silam.

Nick Nurse Sabet Gelar Pelatih Terbaik NBA Musim 2019-2020

Nurse menjadi pelatih terbaik pada musim ini merupakan gelar pertama Nurse di sepanjang kariernya. Nurse sendiri tercatat baru memasuki musim keduanya di NBA sebagai kepala pelatih. Pada musim lalu Nurse membimbing Raptors dengan meraih gelar juara NBA pertamanya dimana dirinya mendapat 470 poin dalam jajak pendapat dengan wartawan dan juga pemegang hak siar NBA. Sebanyak 90 dari 100 wartawan di antaranya menempatkan Nurse di peringkat pertama.

Pelatih yang kini tercatat telah berusia 53 tahun itu menyisihkan pelatih Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer yang berada di posisi kedua dengan 147 poin dan di posisi ketiga dengan 134 poin diraih Billy Donovan, pelatih Oklahoma City Thunder. Menurut laporannya, jajak pendapat tersebut didasarkan pada hasil pertandingan musim reguler NBA pad 2019/2020 yang berlangsung hingga 11 Maret 2020 sebelum ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Sementara untuk laga lanjutan yang digelar di Orlando tidak termasuk dan ini berlaku untuk semua gelar individu.

Nurse Cetak Sejarah Dalam Jagad Basket NBA Amerika Serikat

Seperti yang telah sedikit disinggung sebelumnya, Nurse telah memenangkan gelar pelatih terbaik di NBA dan di NBA G League atau D-League. Ada yang menarik dari capaian dari seorang Nick Nurse kali ini. Nurse berhasil mencetak sejarah dalam jagad basket NBA Amerika Serikat. Selain itu, selama musim 2019/2020 sebelum masa penangguhan laga, Nurse berhasil mengantarkan Raptors membukukan 46 kemenangan dan hanya kalah 18 atau setara dengan 71,9 persen kemenangan. Ini merupakan rekor terbaik kedua di Wilayah Timur NBA sekaligus ketiga di seluruh liga.

Raihan yang dicatatkan Raptors kali ini sangat menarik, dalam kurun waktu tersebut, lima pencetak angka terbanyak Raptors musim ini rata-rata absen 11 gim. Center utama klub, Marc Gasol harus absen dalam 28 pertandingan karena cedera. Selain itu, Raptors juga kehilangan bintang mereka  Kawhi Leonard yang memilih hijrah ke Los Angeles Clippers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here