Kapten Chelsea Persiapkan Masa Depan Usai Pensiun Dengan Investasi Di Esports

FFSPORTZ.COMCesar Azpilicueta – Adakalanya memang seorang atlet profesional untuk mundur atau pensiun dari olahraga yang ia geluti. Seperti yang beberapa hari lalu diberitakan bahwa  atlet bulu tangkis di nomor ganda campuran Indonesia Totowi Ahmad memutuskan untuk pensiun dan memulai kesibukan baru. Kini, dari cabang sepak bola, ada Kapten Chelsea yang mulai ancang – ancang untuk memikirkan masa depannya usai pensiun nanti. Cesar Azpilicueta, mencoba peruntungan baru dengan memulai kesibukan di dunia bisnis. Pesepak bola 30 tahun itu memiliki bisnis sampingan dan sekaligus untuk investasi di masa depan.  Diketahui bahwa bisnis Cesar itu berkaitan dengan olahraga yang sedang booming saat ini yaitu Esports. Bagaimana informasi lengkapnya? Mari kita simak.

Cesar Azpilicueta kembangkan bisnis Esports

Menurut laporan dari ESPN, sang kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta  telah dalam masa pengembangan bisnis barunya yaitu Esports. Dalam mengembangkan bisnis esports miliknya, pemilik nama lengkap César Azpilicueta Tanco itu diketahui sudah memiliki tim esports yang bernama The Falcons.  Cesar patungan dengan gamers top dari negara asalnya Spanyol yaitu Jose Antonio Cacho dan Jesus Rincon. Menurut kabarnya, mereka berencana akan menjajal kemampuan dengan mengikuti Global Series yang diselenggarakan oleh FIFA. Dalam ajang turnamen yang diselenggarakan oleh FIFA tersebut akan diikuti oleh 128 gamers top dari seluruh dunia. Tidak tanggung – tanggung sang penyelenggara turnamen telah menawarkan hadiah total mencapai US $ 250 ribu atau sekitar  Rp 3,6 milyar.

Menurut salah satu punggawa Timnas Spanyol dalam ajang Olimpiade London 2012 itu, tidak ada yang bisa menjamin ketika seseorang melakukan investasi. Meski Tidak disebutkan berapa besar nilai investasi Cesar Azpilicueta pada tim The Falcons. Namun yang pasti, menurut pemain sepak bola yang bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2012 itu mengembangkan bisnis Esports hampir serupa dengan menggembangkan suatu tim sepakbola. Selain itu, apa yang menjadi kesibukannya kali ini merupakan sebuah proyek. serat mampu membuat dirinya dan timnya untuk mendapatkan orang yang mereka inginkan.

Alasan Cesar Azpilicueta gandeng gamers profesional

Perihal tentang kabar Cesar gandeng gamers profesional sempat menjadi bahan pembicaraan. Pesepak bola yang lahir di Pamplona, Spanyol, 28 Agustus 1989 itu punya alasan tersendiri mengapa dirinya menggandeng gamers profesional. Hal ini dikarenakan dia menilai kalau tim esports yang besar itu tidak ada sangkut pautnya dengan pelaku sepak bola. Dia memang sengaja memisahkan kesibukan sepak bola dengan bisnis barunya. Sebab menurut pengetahuannya di Industri Esports yang cukup besar tidak ada keterkaitan dengan sepak bola.

Cesar mengatakan kalau Industri Esports saat ini telah berkembang pesat. Baginya Investasinya di jagad Esports tersebut diakui sebagai petualangan baru baginya dan dia harus terus belajar. Bergabung dengan dua gamers top Spanyol itu adalah kesempatan yang tidak bisa ditolak. Sementara itu, selain Cesar ada pesepakbola dunia lain juga telah memilih jalan seperti Cesar.  Cesar bukan satu – satunya pemain sepak bola yang menekuni bisnis Esports. Sebelum dia, ada pesepak bola dari Timnas Jerman Mesut Ozil yang juga memiliki tim esports di FIFA 20 dan Fortnite. Nama – nama lain yang punya jalan seperti Cesar adalah Javier Mascherano, Gareth Bale, Nuri Sahin hingga Ronaldinho dengan tim R10 miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here