Cerita Mesut Ozil Lebih Milih Real Madrid Ketimbang Barcelona Usai Piala Dunia 2010
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMCerita Pemain – Tentu bagi pecinta sepakbola sudah tidak asing dengan nama pesepakbola asal Jerman ini. Pada kesempatan ini, akan sedikit sepakterjang secara singkat tentang pesepakbola Mesut Oezil. Salah satunya tentang secuil kisah menarik karier salah bintang Timnas Jerman dimana dirinya di uber – uber klub – klub top Eropa usai piala dunia 2010, Afrika Selatan. Ada sejumlah raksasa Eropa yang menginginkan Pesepak bola yang berdarah Turki ini diantarnya dua raksasa Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Dan pada awalnya, Oezil mengaku lebih memilih klub Barcelona.

Mesut Oezil tampil impresif di Piala Dunia Afrika Selatan

Jika anda mengikuti mata rantai pertandingan Piala dunia 2010 lalu, pasti ingat dengan penampilan impresif Oezil. Setelah gelaran tersebut selesai, banyak Klub – Klub eropa yang ingin menggunakan jasanya. Meski Oezil dan kawan – kawan gagal meraih juara pada gelaran sepakbola terakbar di dunia tersebut, akan tetapi dia berhasil membawa Jerman menempati posisi ketiga. Pada ajang piala dunai 2010 tersebut tercatat nama Mesut Oezil telah melesatkan satu gold an juga tiga assist. Hal inilah dimana dia mampu diperhitungkan untuk dijadikan salah satu skuat Eropa yang ingin memboyongnya.

Menurut sumber, klub – klub elite Eropa mulai kepincut dengan penampilan pesepakbola muslim itu. diketahui bahwa Klub Spanyol Barcelona dengan pelatihnya Pep Guardiola benar – benar ingin menjadikan Oezil sebagi salah satu skuatnya.  Selain Barcelona ada, rivalnya yaitu real Madrid, kemudian dua klub dari daratan Inggris yaitu Arsenal dan Manchester united. Tak ketinggalan klub raksasa Domestik Jerman yaitu Bayern Munich juga sangat tertarik dengannya. Mesut Oezil mengaku memberikan pujian kepada klub – klub besar Eropa yang ingin meminangnya karena sejumlah klub tersebut telah bermain bagus.

Mesut Oezil memilih pinangan klub Real Madrid

Memang Oezil diketahui cukup bimbang antara memilih Barcelona atau Real Madrid. Kala itu, klub Barcelona memang mendominasi sepakbola dunia. Hal ini dapat dilihat dari musim pertama saja, skuat Guardiola yaitu pada 2008-2009 langsung mendapatkan treble, kemudian disusul serangkaian titel lainnya. Tapi nampaknya, Oezil merasa kalau dia kurang begitu diminati oleh Barcelona. Oezil tidak merasakan keseriusan yang berarti dari pelatih Barcelona yang sekarang  menjadi pelatih Manchester City. Hal ini diketahui bahwa saat dilakukan negoisasi, Pep Guardiola diberitakan sedang berlibur

Lalu pada akhirnya, Oezil lebih memilih sang rival Barcelona yaitu Real Madrid. Oezil dengan senang hati menerima pinangan klub yang pada waktu itu di latih the Special one, Jose Mourinho. Hal mini karena Jose Mourinho menampilkan gaya yang meyakinkan, ramah dan bersikeras untuk mendapatkan Oezil, berbeda dengan gaya pelatih Barcelona. Dengan sangat tak terduga, bersama Real Madrid, Oezil memenangkan tiga trofi juara diantaranya Copa Del Rey, LaLiga, dan Piala Super Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here